Latest News

Cara Merawat Burung Kolibri Muda Trotol Ijoan

ZONATIPSINDONESIA. Memelihara atau membeli burung kolibri yang masih trotol atau ijoan tentunya sangat berharap burung sanggup segera berkicau dan moncer, alasannya oada usia muda tersebut sydah banyak terpantau yang mulai berkicau pelan / ngriwik. Tetapi disini saya tegaskan bagi anda yang gres pertama memelihara burung kolibri yang masih anakan ijoan / trotol dan belum mempunyai pengetahuan wacana perawatan burung kolibri ini, untuk membaca artikel ini, alasannya jangankan moncer yang ada malah burung  gres anda akan berakhir dengan kematian.


 Memelihara atau membeli burung kolibri yang masih trotol atau ijoan tentunya sangat berha CARA MERAWAT BURUNG KOLIBRI MUDA TROTOL IJOAN
BURUNG-MADU-KOLIBRI-MUDA-TROTOL-IJOAN

Ada hal wajib yang harus diketahui dalam merawat burung muda kolibri, yang sanggup anda coba lakukan dirumah, dan berikut ini triknya :

KARANTINA BURUNG KOLIBRI MUDA TROTOL IJOAN


Dengan trik menaruh atau menggantang burung di daerah yang nyaman dan teduh di daerah yang sedikit jauh dari aktifitas insan (SEPI) sangat efektif dilakukan untuk mengkarantina burung kolibri muda trotol maupun ijoan. Pastikan udara tidak pengab dan panas di lokasi di daerah yang anda gunakan untuk mengkarantina burung anda, dan usahakan kurungan tetap terbuka atau jangan dikerodong. 


MEMANDIKAN BURUNG KOLIBRI MUDA IJOAN / TROTOL


Mendapatkan burung kolibri yang gres didapat dari tangkapan liar tentunya burung masih sangat rawan stres, meskipun dikala membeli burung dalam kondisi sehat dan tampak sangat lincah. Dari kebayakan perawatan yang dilakukan ialah ingin segera memandikan burung kolibri, dengan keinginan salah satunya ialah supaya burung cepat mapan / jinak. Hal ini akan berakibat FATAL, dan kemungkinan terburuknya ialah burung muda kolibri anda tidak berumur panjang, alasannya anakan burung kolibri muda ini sangat rentan ngdrop staminanya dengan cuaca dingin. dan sebagai suplemen pengetahuan sebetulnya burung kolibri sangat gampang jinak, dan sangat gemar mandi untuk membersihan badanya setrik mandiri.

MAKANAN BURUNG KOLIBRI MUDA TROTOL IJOAN


  • Susu dan nektar
Makanan cair yang paling gampang didapat untuk diberikan kepada burung kolibri muda trotol ijoan, dalam keadaan darurat  setelah mendapat burung kolibri gres anda ialah susu, tetapi bila memungkinkan berikan nektar yg dijual di toko pakan burung sekitar anda, alasannya makanan tersebut paling kondusif untuk diberikan kepada burung kolibri muda gres anda.

  • Madu
Memberikan madu lebah orisinil sebaiknya dicampur dengan susu namun dalam jumlah sedikit saja, dan jangan memperlihatkan madu orisinil setrik terpisah di wadah sendiri selama burung masih tahap karantina ini. Karena sifat madu lebah orisinil yang mengandung kalori tingi ini kurang manis untuk kesehatan burung kolibri muda trotol ijoan anda.

  • Air gula
Jangan hanya memperlihatkan air gula dikala anda gres mendapat burung muda kolibri, alasannya air gula hanya mengakibatkan burung kenyang namun untuk kandungan gizi dari air gula kurang maksimal. Penyebab tubuh burung kolibri nyilet ialah alasannya santunan air gula dikala masih anakan dan kurang santunan pakan yang bergizi lainya menyerupai kroto dan susu. Dalam beberapa pengalaman memang anakan burung kolibri lebih menyukai gula, namun saran saya tetap berikan air susu bila burung anda belum doyan makan kroto. atau minimal sembunyikan selama setengah hari air gulanya agar anakan burung sanggup mengkonsumsi air susu kental manis.

  • Kroto
Makanan penting lainya dan sangat disarankan untuk diberikan kepada burung kolibri muda trotol ijoan ialah kroto, alasannya burung kolibri yang sudah makan kroto, keinginan untuk sanggup tetap hidup sangat tinggi. 
(PEMBERIAN KROTO INI SANGAT WAJIB UNTUK BURUNG KOLIBRI YANG BARU DIDAPAT)

TIPS MENGAJARI BURUNG KOLIBRI MAKAN KROTO :
Selain kroto disediakan diwadah makan tersendiri, berikan sekitar 5 - 10 biji kroto yang dicampurkan di wadah makan susu yang hapir habis / masih sedikit, agarkan menyatu lengket dengan susunya, alasannya bila kondisi susu yang akan habis, kemungkinan besarnya kroto tersebut akan dimakan

Silahkan baca artikel berikut ini : CARA MENGAJARI BURUNG KOLIBRI MAKAN KROTO
  • Ulat kadang / balap dan keuntungan laba kaki panjang
Untuk jenis jenis burung Kolibri tertentu, seranga ini sanggup anda berikan untuk menambah protein hewani burung kolibri muda anda. meskipun sangat susah mengajarinya makan serangga ini, minimal ialah sudah memperkenalkan makanan serangga jenis lain selain kroto. 

MINUMAN BURUNG KOLIBRI MUDA TROTOL IJOAN


Gantilah setiap hari air minuman burung kolibri muda trotol ijoan anda, alasannya untuk air minum biasanya cepat sekali terkontaminasi dengan makanan dari burung menyerupai susu ataupun nektar dan madu yang terkadang juga dipergunakan untuk mandi burung kolibri. berikan air yang matang untuk burung anda, alasannya air yang matang dengan trik direbus sudah steril dan tidak gampang berbau / basi. Dan kebiasaan burung kolibri muda trorol maupun ijoan ialah mandi sendiri dikala air minum diganti dengan yang baru.
Demikian Tips atau trik merawat burung kolibri muda trotol atau ijoan, semoga bermanfaat

"BERBAGI ITU HAPPY"

0 Response to "Cara Merawat Burung Kolibri Muda Trotol Ijoan"

Total Pageviews