Latest News

Cara Menciptakan Setelan Masakan Burung Cendet

ZONATIPSINDONESIA. Cendet dengan performa yang baik ialah cendet yang dirawat dengan baik dan benar. Salah satu faktor pendukungnya ialah problem makanan, sebab pinjaman makan cendet tidak sanggup dilakukan dengan asal asalan saja.

Dan perlu diketahui setingan masakan dari masing masing burung berbeda beda. Hal ini dikarenakan kebiasaan yang dilakukan pemilik burung dalam merawat burung cendetnya berbeda beda pula. Untuk itu artikel kali ini akan saya jelaskan tips / trik membuat setelan /setingan masakan / pakan untuk burung cendet,

  • USIA MUDA / ANAKAN


Dalam memperlihatkan makananpun menjadi kunci utama didalam membuat setingan masakan untuk burung cendet,  dan ini berlaku semenjak burung masih berusia muda / anakan. Pemberian masakan pada anakan burung memang sering berubah ubah, hal ini biasa dilakukan oleh pemilik burung dengan banyak sekali alasan. Dan salah satunya ialah mencoba mengatur setelan masakan burungnya sedini mungkin.

Memang ketika masa pertumbuhan anakan burung sering diberikan masakan serangga dalam jumlah yang banyak, tetapi seiring dengan bertambahnya usia anakan burung usang kelamaan jumlah tersebut berkurang, dan disaat itulah setelan masakan tersebut sudah harus mulai diatur.


 Cendet dengan performa yang baik ialah cendet yang dirawat dengan baik dan benar CARA MEMBUAT SETELAN MAKANAN BURUNG CENDET

  • VOER DAN SERANGGA


- VOER

Salah satu fungsi dari pengevoeran untuk burung cendet ialah untuk mempermudah menjaga ketersediaan masakan bagi burung cendet, sehingga burung lebih kondusif dan terhindar dari ancaman kelaparan dan kematian. Tetapi Voer juga sangat membantu mengakibatkan setingan masakan ini berjalan dengan baik, sebab sifat voer yang tidak gampang rusak sehingga sanggup diberikan dalam kondisi yang usang diwadah masakan burung Cendet. Meski tidak wajib harus makan voer, tetapi menyetel masakan burung Cendet lebih gampang bila burung sudah makan voer. Karena untuk burung Cendet cukup umur kalau terlalu banyak serangga terkadang sering membuktikan sikap yang tidak baik menyerupai gampang birahi, dll.

- SERANGGA

Serangga menyerupai jangkrik, ulat, dan kroto, sangat mempunyai kegunaan untuk meningkatkan performa dari burung cendet, tetapi ada juga burung  cendet yang dilarang makan kroto, tentunya sebab suatu alasan. Untuk itu fungsi jangkrik disini sangat berperan penting dalam membuat setelan masakan burung.

  • JUMLAH KONSUMSI


Yang harus dilakukan dalam menyetel / menseting masakan burung Cendet ialah dengan mengatur jumlah masakan jenis serangga dalam jumlah tertentu untuk makanannya. Dan untuk serangga yang akan dipakai ialah Jangkrik, Ulat Hongkong dan Kroto. Berikut ini pola setelannya :

Setelan 1, berikan Jangkrik dalam jumlah yang banyak tetapi untuk ulat dan krotonya tidak usah diberikan.

Setelan ke 2, kurangi jumlah Jangkriknya menjadi sangat sedikit tetapi berikan Ulat Hongkong dan Krotonya dalam jumlah yang banyak.

Setelan ke 3, berikan Jangkrik, Ulat Hongkong, dan Krotonya dalam jumlah yang sedang.

Lakukan setrik berurutan dan terus menerus hingga benar benar ketemu jumlah setelan yang pas buat burung cendet. Dan dalam setiap setelanya perhatikan perubahannya, lihatlah performanya, menyerupai tingkah lakunya dan bunyinya, carilah setelan masakan yang membuat burung cendet merasa nyaman,

Untuk pola jumlahnya berapa silahkan diberikan sesuai dengan kebutuhan sang burung, Karena setiap burung cendet harapan untuk makan serangga berbeda beda dan sanggup berubah setiap harinya, dan tentunya hanya anda sendiri yang paham.

Setelah memperlihatkan masakan jangkrik berikan jeda waktu ketika akan memperlihatkan makan ulat hongkong dan krotonya.

Demikian tips / trik membuat setelan /  setingan masakan burung cendet, supaya sanggup membantu.

"BERBAGI ITU HAPPY"

0 Response to "Cara Menciptakan Setelan Masakan Burung Cendet"

Total Pageviews