Latest News

Manfaat Dan Efek Samping Buah Nanas Kalau Dimakan Berlebihan

Apa Bahaya Mengonsumsi Buah Nanas Setrik Berlebihan?

Nanas, nenas, atau ananas (Ananas comosus (L.) Merr.) ialah sejenis flora tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae). Buahnya dalam bahasa Inggris disebut sebagai pineapple alasannya ialah bentuknya yang mirip pohon pinus. Pohon nanas sendiri sanggup tumbuh subur di tempat beriklim tropis mirip di indonesia dengan masa panen relatif singkat, yaitu antara 2 hingga 3 kali setahun.
Buah nanas memang banyak keuntungannya terutama sebagai materi alami untuk mengempukkan daging. Cukup dengan menaburkan irisan buah nanas pada daging dan agarkan beberapa dikala maka anda akan mendapat daging yang benar-benar empuk. Nanas bukanlah tumbuhan orisinil Indonesia. Kata 'Nanas' berasal dari sebutan orang Tupi yang menyebutnya : 'Anana', yang bermakna "buah yang sangat baik". Nanas, nenas, atau ananas (Ananas comosus (L.) Merr.) ialah flora tropis yang berasal dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay.

Buah Nanas
Kandungan zat gula yang cukup tinggi dalam buah nanas tidak baik dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes alasannya ialah akan meningkatkan gula darah dalam tubuh bila dikonsumsi setrik berlebihan. Nanas bisa mengakibatkan sakit kepala dan alergi, buah nanas juga sanggup mengakibatkan sakit kepala dan reaksi alergi bila dikonsumsi setrik berlebihan. Biasanya tanda-tanda yang ditimbulkan berupa kulit yang berkembang menjadi merah dan gatal-gatal.
Dalam bahasa Inggris buahnya disebut sebagai pineapple alasannya ialah bentuknya yang mirip pohon pinus. Buah ini mempunyai mata yang banyak dan mempunyai warna kuning keemasaan dengan tinggi pohon sekitar 50-150 cm. Daun berkumpul dalam roset akar dan pada potongan pangkalnya melebar menjadi pelepah. Helaian daun berbentuk pedang, tebal, liat, berujung lancip mirip duri. Buah nanas rasanya enak, asam hingga manis. Nanas mempunyai segudang khasiat untuk tubuh, baik untuk kecantikan maupun kesehatan, bahkan juga dipakai sebagai pengempuk daging.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Nanas
  • Mengandung Vitamin A dan C sebagai antioksidan.
  • Kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa.
  • Bromelain diketahui berguna sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker.
  • Aspartic acid yang berfungsi sebagai asam amino di dalam tubuh sehingga membantu proses metabolisme tubuh. Asam ini juga membantu membuang asam amonia di dalam tubuh, yang merupakan racun berbahaya bagi sistem saraf pusat. Kandungan serat pada buah nanas juga sanggup mempermudah buang air besar pada penderita sembelit. Penelitian bahkan menyebutkan nanas mempunyai asam amino esensial dan non esensial untuk membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina dan energi.
Nanas mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Pohon nanas sendiri sanggup tumbuh subur di tempat beriklim tropis mirip di indonesia dengan masa panen relatif singkat, yaitu antara 2 hingga 3 kali setahun. Dengan banyak sekali kandungan yang dimiliki, tidak mengherankan kalau buah ini banyak mempunyai khasiat untuk mengatasi penyakit. Diantaranya mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan, membantu mencernakan makanan di lambung, antiradang, peluruh kencing (diuretik), membersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement), menghambat pertumbuhan sel kanker dan menghambat penggumpalan trombosit (agregasi platelet).
Salah satu manfaat buah nanas ternyata sanggup mempengaruhi sistem reproduksi pada wanita. Antioksidan dalam jus nanas meningkatkan kesuburan dan menyingkirkan radikal bebas. Jus nanas kaya akan seng, tembaga, beta karoten, folat dan mineral lain yang membantu pria dan perempuan mendapat sistem reproduksi yang sehat. Hebatnya lagi, minum jus nanas setrik teratur dalam meningkatkan peluang kehamilan.
Tak hanya buahnya saja yang berkhasiat, tetapi potongan lain dari nanas juga berguna seperti, kulit yang berfungsi untuk membersihkan kerikil marmer. Daun nanas berfungsi sebagai piretik (penurun panas). Lantas kita selalu berpikir wacana kandungan apa yang ada pada buah nanas ? diantaranya ialah Vitamin C yang cukup tinggi atau sekitar 12 mg dalam 78 gr nanas.

Nanas juga mengandung phitochemical yang baik bagi kesehatan. Phitochemical ialah zat, bukan gizi yang sanggup dijumpai pada flora yang memilki aktifitas biologi yang menguntungkan tubuh, yakni sebagai antioksidan. Selain itu nanas juga mengandung enzim bromelain yang sanggup mengubah protein pada susu daging dan gelatin sehingga membuat materi makanan menjadi basah. Karena sifatnya itu, nanas sanggup mengempukan daging dengan meletakkan potongan nanas di atasnya, namun jangan terlalu usang supaya tidak mengalami kelembekkan.

Meskipun terasa asam buah nanas tidak berbahaya bagi penderita maag. Kandungan phitochemicalnya sanggup menurunkan PH tinggi hingga sanggup mengontrol asam lambung. Untuk menambah khasiatnya nanas lebih baik dikonsumsi setrik utuh. Seperti untuk adonan selada buah dan es buah. Tetapi perlu diingat juga, nanas yang telah diolah menjadi dodol nanas, kripik nanas atau olahan nanas lainnya, zat gizi atau enzimnya sudah tidak utuh lagi.
Buah nanas ternyata juga tidak baik dikonsumsi oleh perempuan yang sedang hamil muda, alasannya ialah nanas mempunyai sifat antelmintik dan abortivum yang sanggup memicu kontraksi, sehingga sanggup berpotensi mengugurkan kandungan. Oleh alasannya ialah itu, perempuan yang hamil muda tidak dianjurkan makan buah nanas. Buah nanas juga tidak baik dikonsumsi penderita rematik. Pasalnya, nanas bisa merangsang munculnya rematik ketika sudah masuk ke dalam tubuh dan berada dalam terusan pencernaan. Di sana makanan tersebut akan difermentasikan menjadi alkohol yang mengakibatkan rasa rematik. Oleh alasannya ialah itu, para penderita rematik tidak dianjurkan mengonsumsi buah nanas dalam jumlah banyak supaya tidak mengakibatkan imbas lebih jelek bagi kesehatan.
Agar sanggup memanfaatkan nanas setrik optimal kita juga perlu memanfaatkan kualitas dari nanas tadi. Pilihlah nanas yang telah matang, jangan yang rusak atau cacat yang warnanya kecoklatan dan kalau bisa yang masih mengandung kadar air.

Buah ini juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.

Bromelain berguna sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung.

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan dan Cara Penggunaannya

  • Air perasan Nanas (jus) : Cacingan, radang tenggorokan, Beri-beri, menurunkan berat tubuh dan problem pencernaan.
  • Daun Nanas : Untuk luka bakar, gatal dan abses (ditumbuk halus, balurkan pada yang sakit)
  • Ketombe : Sediakan 1/4 buah nanas masak. Kupas kulitnya, kemudian parut, peras, dan saring. Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini untuk menggosok kulit kepala yang berketombe. Lakukan malam sebelum tidur. Keesokan paginya rambut dikeramas. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
  • Peradangan kulit : Sediakan 1/2 buah nanas yang telah masak. Ambil parutannya saja kemudian gosokan ke kulit yang bersisik dan mengelupas. Lakukan pada malam hari sebelum tidur. Keesokan paginya gres dicuci bersih. Lakukan setiap hari.
  • Sembelit : Sediakan 3 buah nanas yang belum masak/ yang sedikit asam, kemudian peras ambil airnya perasan
  • Radang tenggorokan : Buatlah jus nanas kemudian minum 3 kali sehari, sebanyak 1/3 bagian

Efek Samping dan Bahaya Nanas

  • Nanas muda mengandung abortivum atau sejenis obat yang sanggup menggugurkan kandungan. Karena itu, nanas sanggup dipakai untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu, perempuan hamil dihentikan mengkonsumsi nanas muda.
  • Memicu rematik. Di dalam terusan cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.
  • Buah nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas setrik berlebihan.
  • Terkadang sehabis makan nanas segar, pengecap terasa gatal. Untuk menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.
Manfaat Buah Nanas dan Kanker Usus

Biasanya kalau mengkonsumsi buah nanas potongan tengah dari buah nanas (baca:bonggol) selalu dibuang dengan banyak sekali alasan; alasannya ialah keras, alasannya ialah termasuk potongan dari akar nanas dan sebagainya. Tapi sebaiknya mulai dikala ini potongan tengah dari buah nanas hendaknya jangan dibuang dikarenakan potongan bonggol nanas ini ternyata sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan. Selain banyak mengandung serat, potongan tengah nanas ini ternyata mengandung zat anti CANCER USUS.

Sedangkan potongan daging nanas yang biasa kita konsumsi itu umumnya banyak mengandung gula. Tetapi sebaliknya potongan bonggol nanas disebut tenyata banyak mengandung “BROMOLIN”. Khasiat Bromolin ini sangat di rahasaiakan bagi pihak medis dikarenakan bromolin sanggup membantu absorpsi semua vitamin, mineral dalam tubuh.

Berikut klarifikasi wacana Bromolin:
Bromelain ialah enzim protease yang ditemukan dalam nanas (Ananas comosus) yang termasuk dalam keluarga tumbuhan Bromeliaceae. Bromelain terutama ditemukan di potongan batang nanas. Strukturnya terutama terdiri dari protease sistein.

Pada pasien Kanker, Bromolin sanggup melunakan dinding-dinding sel sehingga obat sanggup benar-benar menembus ke inti sel. Maka pada masalah pasien kanker pemakaian obat-obatan hanya diharapkan 25% saja dari takaran yang dianjurkan. Misalnya: Antibiotik 100mg, kalau dengan mengkonsumsi bonggol nanas maka kita hanya memerlukan Antibiotik 25mg saja.

Mengapa dirahasiakan?

Karena industri obat dunia terancam penjualannya. Banyangkan misalkan dalam 1 pil penderita Kanker mereka biasa menggunakan zat tertentu 100mg, kemudian sehabis mengkonsumsi bromolin nanas hanya di perlukan 25mg saja. Pastinya akan melarat pabrik farmasi. Bromoli Nanas 10.000 kali lebih besar lengan berkuasa dari Kemotherapi.

0 Response to "Manfaat Dan Efek Samping Buah Nanas Kalau Dimakan Berlebihan"

Total Pageviews