Latest News

Cara Mengatasi Cendet Macet

ZONATIPSINDONESIA. Kali ini saya akan bagikan tips / trik mengatasi cendet macet tidak mau bunyi.

Penyebab Cendet macet ada beberapa penyebab dan trik mengatasinya pun berbeda beda. Oleh alasannya ialah itu penyebab cendet macet harus diketahui dulu.

1. Cendet macet alasannya ialah mabung / ganti bulu


Cendet mabung memang kerap diawali dengan berkurangnya intensitas kicauanya. Kondisi Cendet mabung / ganti bulu memang bermacam macam ada yang eksklusif rontok dalam waktu yang hampir bersamaan, ada pula yang rontok setrik pelan pelan bahkan tumbuh tunas gres yang tidak terlihat dari pengamatan kita disusul dengan rontoknya bulu. Dan disaat burung terpantau berkurang intensitas kicauanya sebaiknya tidak usah khawatir alasannya ialah hal ini masuk akal terjadi, meskipun adapula cendet yang lagi mabung tapi kicauanya masih rajin. Untuk mengatasinya teman tinggal menunggu masa mabungnya final dan lebih berkonsentrasi dengan Perawatan Cendet mabung / ganti bulu termasuk memaster burung cendet anda.

2. Cendet macet alasannya ialah stres


Disini istilah stres saya sampaikan dengan merangkum dari penyebab stres yang sangat banyak diantaranya, ngdrop alasannya ialah bertarung dengan cendet lain, terkena gangguan dari hewan lain, dapat juga stres dikarenakan sangkarnya jatuh, dan masih banyak lagi. Yang harus segera dilakukan ialah mengkarantina burung cendet, taruh ditempat yang sepi, atau dikerodong full. (istirahat penuh).

Berikan terapi liar / unthulan, dengan memasukan cicak hidup, kadal hidup, atau mungkin hewan binatang kecil yang masih hidup untuk dijadikan mangsanya.

Bila perlu burung cendet diberikan multivitamin.

3. Cendet macet alasannya ialah sakit


Disini untuk mengatasinya penyebab dari sakit burung cendet harus segera dicari terlebih dulu, belikan obat obatan yang pas dan segera ditangani. Bila perlu berikan multivitamin untuk stamina tubuhnya.

Mengatasi burung cendet tidak mau suara atau macet memang ditangani dengan trik yang berbeda beda tapi yang harus diperhatikan ialah bagaimana anda merawat burung cendet anda dengan baik dan benar.

Intinya sentuhan khusus diharapkan dalam merawat burung Cendet macet / tidak mau bunyi.
Senantiasa sabar dan banyak berdoa.

Demikian tips / trik mengatasi burung cendet macet tidak mau bunyi. Semoga bermanfaat.

"BERBAGI ITU HAPPY"

0 Response to "Cara Mengatasi Cendet Macet"

Total Pageviews