Latest News

Poin Penting Pemasteran Untuk Mempercepat Isian Masuk Pada Cucak Ijo


Kunci utama supaya bunyi masteran terekam dengan baik dalam memori burung yaitu jarak bunyi masteran dan intensitas (frekuensi) bunyi yg didengarkan kepada burung cucak hijau. Maknakel ini sekaligus bakal mengulas gimana bekerjsama abjad burung cucak hijau ini dikala menjalani jadwal pemasteran.

Pendengaran burung ternyata lebih efektif jikalau mendengar bunyi dalam jarak agak jauh, sehingga tetap bisa terdengar lebih terang dan bening bagi burung. Berbeda dikala kita memaster burung dari jarak cukup dekat, contohnya bunyi yg dihasilkan oleh perangkat elektronik atau burung lain. Meski terdengar jauh lebih keras, biasanya tidak terekam setrik tepat oleh burung kita.
Selain itu, memaster burung dengan burung lain, terlebih dalam jarak dekat, sangat langka terjadi jikalau burung mau mengikuti bunyi burung yg dilihatnya. Dalam Maknaan burung cucak hijau yg dimaster dengan burung lain tapi dalam jarak berdekatan, maka burung tidak mau mengikuti bunyi tersebut, kecuali jikalau jaraknya diatur sekitar 3-4 meter. Bisa juga Memakai trik lain, yaitu dengan memberi batas, atau bisa juga full kerodong, maka pemasteran bisa efektif dilakukan.
Keberhasilan proses pemasteran juga bisa terjadi Jika kita rutin memutar bunyi masteran dari perangkat elektronik pada jam-jam tertentu dan waktu-waktu tertentu setiap harinya. Jika kita memaster burung cucak hijau dengan burung khusus masteran, yg lebih penting yaitu kegacoran dari burung masteran tersebut, terlebih pada waktu-waktu tertentu menyerupai pagi dan sore hari sewaktu cucak hijau beristirahat.

Poin penting pemasteran cucak hijau

inti pemasteran ternyata bergantung pada hal-hal berikut ini:
  1. Tempat yg hening dan tidak muncul gangguan bunyi lain dari lingkungan yg bisa menghipnotis proses pemasteran menyerupai tukang dagang, knalpot motor / mobil, serta bunyi lainnya yg mengganggu.
  2. Jarak ideal pemasteran yaitu 3-4 meter, dengan bunyi volume sedang, tidak full, sehingga bunyi yg terdengar lebih mengalun dan tidak pecah di udara.
  3. Rutinitas pada jam dan waktu tertentu. Jika hari ini kita memaster burung pada pukul 07.00 – 09.00 dan pukul 15.00 – 16.00, maka untuk hari-hari berikutnya mesti Memakai waktu yg sama.
  4. Karakter bunyi Musti sesuai dengan burung yg mau dimaster. Tetapi mengingat kepintaran cucak hijau yg bisa mencerna bunyi apa saja (seperti beo/nuri), patut menjadi pertimbangan jikalau burung master Musti berkarakter menyerupai cendet, kacer ,murai batu, dan anis merah, supaya tidak muncul bunyi mati (suara di mana kesudahannya membuat burung menjadi ngeban-ngeban saja).
  5. Untuk burung cucak hijau, waktu yg tepat dan efektif untuk memaster yaitu dikala burung mengalami mabung nyulam yg ditandai dengan jatuhnya 1-2 ekor bulu sayap atau ekor.
  6. Meski arif merekam bunyi di sekelilingnya, cucak hijau dengan cepat bakal melupakan bunyi tersebut begitu berganti lingkungan atau tidak ditempel dengan burung masterannya. Ini perlu menjadi perhatian tersendiri.
Meski ada juga yg berbeda trik dan metode yg digunakan, tetapi semua itu untuk tujuan pemahaman dan pengetahuan saja, khususnya untuk pemula.
semoga bermanfaat
disunting dari omkicau.com

0 Response to "Poin Penting Pemasteran Untuk Mempercepat Isian Masuk Pada Cucak Ijo"

Total Pageviews