Latest News

Hanya Dengan Pakan Kemasan, Lovebird Seharga 1,5 Juta Ini Mampu Mengoleksi 40 Piala


Om Hafid sehari-hari bekerja sebagai pengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora. Jauh sebelum menjadi guru, ia menekuni hobi burung kicauan, termasuk memiliki breeding lovebird dengan ring Samen-Bla BF yg ditekuninya hingga sekarang.

Sejumlah lovebird hasil ternaknya laris-manis di pasaran. yg terbaru, produknya dibeli kicaumania Samarinda seharga Rp 30 juta. “Alhamdulillah, lovebird Radit sudah terbang ke Samarinda,” ujar Om Hafid.

Lovebird The Sigit baru lima bulan dibeli Om Hafid, pimpinan Samen BC Blora, dengan harga hanya Rp 1,5 juta. Tapi siapa sangka, burung ini cepat bermetamorfosis menjadi jawara. Hanya dalam waktu tiga bulan (Juni-Agustus 2017), lovebird The Sigit sudah mengoleksi sekitar 40-an trofi kemenangan.

Dua bulan sehabis dibeli, lovebird The Sigit mulai kerap menjuarai lomba. Karena sering dibawa Om Johan dan Om Reza yg mukim di Purwodadi, burung ini pun sering tampil di sana.

Prestasi mengesankan yg pernah diraih lovebird The Sigit ialah double winner dalam Latber Merdeka Bal’s BC di Kunduran, Blora (20/8). Dalam Latpres Sor Mahoni Purwodadi, burung ini juga meraih double winner, serta menjadi lovebird terbaik di Kelas BOB.

Hanya dalam tempo tiga bulan, yakni semenjak Juni hingga Agustus, lovebird The Sigit sudah mengoleksi sekitar 40 trofi kemenangan.

Ya, The Sigit termasuk lovebird bertipe fighter. Saat berlaga, The Sigit rajin bunyi, dengan gaya semi dorong ekor masuk di tangkringan.” Jika makannya lahap, dapat dipastikan The Sigit bakal kerja maksimal,” tambahnya.

Perawatan lovebird The Sigit

Karena termasuk lovebird fighter, perawatan The Sigit relatif simpel, sehingga perawatan harian dan perawatan lomba nyaris sama. Berikut ini Tipsnya perawatan lovebird Yhe Sigit:
  • Setelah subuh, burung eksklusif dikeluarkan dari rumah untuk diembunkan.
  • Makanannya berupa produk kemasan (merek bebas) yg banyak tersedia di pasaran, dan diberikan semaunya burung.
  • Air minum diganti dikala sore hari.
  • Jadwal mandi tak tentu, alasannya kesibukan Om Hafid sebagai guru. Tapi The Sigit lebih sering dimandikan pada malam hari.
  • Penjemuran juga tidak rutin, alasannya hanya dilakukan dikala libur kerja (Minggu dan hari libur nasional).
  • Sepanjang hari, burung hanya dianginkan di belakang rumah tanpa dikerodong.
  • Malam hari, burung diistirahatkan dalam kondisi kandang full kerodong.
Sebenarnya sudah ada beberapa penawaran terhadap lovebird The Sigit. Namun angkanya masih  di bawah Rp 10 juta. “Jika ada yg berani menebus menyerupai lovebird Radit, tentu saya lepaskan,” ujar Om Om Hafid.

0 Response to "Hanya Dengan Pakan Kemasan, Lovebird Seharga 1,5 Juta Ini Mampu Mengoleksi 40 Piala"

Total Pageviews