Latest News

Manjur Pakai Caranya Ini. Atasi Lovebird yg Mbebek Dibawah Dan Merayap Diruji Saat Dilombakan


Berbagai trik dan setingan dilakukan oleh para love bird mania untuk mengatasi love bird yg suka bertingkah. Ada yg berhasil, banyak pula yg putus asa. Mungkin alasannya yaitu frustasi itu, kemudian ada yg memasang ranjau baik di bab atas maupun bawah.

Kekurangan dari memasang ranjau yaitu Saat lomba kandang menjadi kurang sedap dipandang. 
macam-macam ranjau
  • Memakai karet pentil, 
  • Memasang lembaran plastik tebal atau mika tranparan di bab “plafon” sangkar, dengan maksud burung tidak merambat ke atas. supaya tidak merayap di bab atau tebok, 
  • Menuang air sehingga tebok pun berubah jadi kolam air atau kolam.

Pemasangan ranjau berujud fisik menyerupai itu ada yg EO yg membolehkan, ada pula yg melarang alasannya yaitu ditengarai sanggup menjadi tanda pembeda dari kandang lainnya. Meskipun boleh, ranjau menyerupai itu juga membuat burung kita “dicap” berkarakter jelek sehingga sanggup menurunkan nilai jual.
Banyak love bird setrik bahan oke, tapi Saat digantang suka bandel dan bertingkah. Tidak hanya pada love bird belia, yg remaja pun banyak yg menyerupai ini. Torres dari KDSF Surabaya membagikan pengalamannya.
Ada Tipsnya yg lebih mudah dan sudah dicoba oleh Torres dari KDSF Surabaya. Bahannya mudah didapatkan di rumah kita, penerapannya Mudah, sama sekali tida memperlihatkan ada ranjau di kandang kita, dan balasannya juga terbukti cespleng.
Torres hanya bermodalkan sebotol minyak goreng dan sebatang sawi. Sebelum digantang, Torres yg kerap menggondol pulang tropi di kelas Paud maupun remaja di seputar Surabaya ini memoleskan minyak goreng ke tatakan mika yg berada di dasar kandang dengan spons.

"Bau dan licinnya yg bikin burung enggan untuk mbebek atau terjun kebawah," terang Torres dari KDSF
Setelah memoles dasaran, Torres memperlihatkan gaconya makan batang sayur sawi. Menurut laki-laki yg berdomisili di Kedung Doro Surabaya ini, fungsi dari memberi makan sayur sawi semoga tubuh burung tidak cepat panas.
"Jika suhu burung tidak terlalu panas niscaya tingkahnya bakal sedikit dan langka bermain di ring sehingga Saat mengeluarkan kekeannya sanggup menerima poin penuh," ungkap Torres.
Polesan juga sanggup ditambahkan ke jeruji bab atas semoga burung tidak merambat ke atas. Jadi, fungsi minyak goreg bahwasanya juga menyerupai “ranjau” tapi tidak terlihat. Burung berikut kandang pun tetap terlihat stilis, rapi, dan tidak “merusak” pandangan mata.
selamat mencoba
disunting dari www.burungnews.com


0 Response to "Manjur Pakai Caranya Ini. Atasi Lovebird yg Mbebek Dibawah Dan Merayap Diruji Saat Dilombakan"

Total Pageviews