Latest News

Dari Ngekek 1 Menit, Setelah Diajak Jalan-Jalan Jadi 5 Menit Tanpa Putus.



Lovebird Marco akhir-akhir ini menjadi buah bibir di kalangan lovebird mania Indonesia. Pasalnya, gaco milik Om Yosie Setiawan (Master 88) ini bisa ngekek selama 5 menit 25 detik, tanpa putus sama sekali. Aksinya terekam dalam video yg diunggah di youtube maupun facebook.

Jika di rumah, dan dalam kondisi sendirian, durasi ngekeknya memang tidak terlalu lama. Tapi jikalau sudah berdampingan dengan lovebird lainnya, Marco eksklusif tancap gas dan tak mau berhenti.

Menurut Om Pepy Green Team, mekanik lovebird Marco, burung ini awalnya hanya ngekek sekitar 1 menit saja. Namun alasannya yaitu sering diajak jalan-jalan ke banyak sekali even latberan, durasi ngekeknya setrik sedikit demi sedikit terus meningkat, mulai dari 2 menit, 3 menit, 4 menit, dan 5 menit lebih.

Dua hari sebelum lebaran, Marco sempat bersaing ketat dengan lovebird Kusumo dalam Latpres Plembon Kicau Mania (PKM) di Plembon, Klaten, 23 Juni lalu. Saat itu Kusumo menjuarai Kelas Bintang A, sedangkan Marco di posisi runner-up. Pada dua sesi lainnya, Marco meraih juara 2 dan 3.

Berkat tangan cuek dan ketlatenannya, Marco mulai berkembang menjadi menjadi Keliru satu love bird yg memiliki durasi di atas rata-rata. “Pertama kali saya pegang, durasinya belum hingga segini. Paling gres semenitan, iku ae ra mesti gelem kerjo.”
Keliru satu kunci keberhasilan Marco yaitu referensi latihan dan perawatan yg tepat. “Ini hasil dari seringnya saya turun di latberan. Paruh bengkok itu burung  pintar, jikalau di latber tidak perlu takut bersebelahan dengan burung mapan. Mesti kalah e, nak wes wayahe niscaya njeblug.”
Untuk rawatan harian, bapak dua anak ini mengaku tidak memberi perlakuan istimewa untuk Marco selain full krodong dan kontribusi nutrisi sebelum dan Setelah lomba. “Tiap hari full krodong, tanpa master elektronik. Le dadi master ya burung sebelahnya. Paling banter disemprot dan mandi cepuk jikalau pas dibuka krodongnya.”
Mulai tampil stabil dan konsisten dengan durasi di atas rata-rata, Pepi mengaku siap menurunkan Marco ke beberapa even bergengsi ibarat Boyolali Cup 3 dan Piala Raja bulan-bulan mendatang. “Moga-moga Marco tetap stabil dan bisa meraih prestasi di even-even yg diikuti.”

Penasaran, berikut ini video lovebird Marco dikala ngekek panjang selama 5 menit 25 detik:





semoga mengisnpirasi

disunting dari omkicau.com

0 Response to "Dari Ngekek 1 Menit, Setelah Diajak Jalan-Jalan Jadi 5 Menit Tanpa Putus."

Total Pageviews