Latest News

Mantab ! Dalam Seminggu Mengikuti 3-4 Even Lomba Selalu Masuk Daftar Juara


Lovebird Felisha kerap menghiasi daftar juara dalam banyak sekali even di seputaran Jogja. Lovebird ini pertama kali dilombakan dalam even Piala Danki Cup 1 di Jogja (5/2), dan pribadi meraih juara satu. Prestasi terus berlanjut hingga meraih juara 1 dan 3 dalam gelaran Launching Ronggolawe DPC Bantul KM Cepoko Mulyo, 12 Maret lalu.

Felisha terus dilombakan, bahkan dalam seminggu sanggup mengikuti 3-4 even latber, latpres, maupun lomba. Hasilnya pun selalu positif, dalam Makna selalu masuk daftar juara.
Dalam Latpres Malam Penny Jaya SF di Jalan Raya Gedong Kuning Selatan No 8B, Kotagede, Jogja (6/4), Felisha bahkan mencetak double winner, sekaligus ikut mengantar Duta The Queen Cup sebagai juara umum BC.
Om Moxer sengaja menurunkan Felisha di Gantangan Penny Jaya SF, untuk menguji performanya di malam hari. Kebetulan pula, kondisi Saat itu hujan gerimis. Ternyata lovebird Felisha tetap tampil jos dalam situasi dan kondisi menyerupai itu.
“Seperti biasanya, lovebird Felisha kerja mayoritas semenjak awal gantang hingga selesai penilaian. Burung terus ngedur, dengan kekekan panjangnya yg hampir tanpa jeda,” ujar Om Moxer.

“Sebenarnya Felisha itu merupakan lovebird masteran. Isiannya cukup banyak, antara lain belalang, kenari, bahkan siulan kacer. Kebetulan perawatannya sangat mudah, sehingga membantu saya yg semenjak pagi hingga sore hari Musti bekerja,” jelasnya.
Menurut Om Moxer, lovebird Felisha sehari-hari tak pernah dijemur dalam Makna terkena sinar mentari setrik langsung. Hal ini sebab sang pemilik tidak sanggup mengawasinya sepanjang hari, sebab Musti bekerja.
Setiap pagi, burung hanya dianginkan (ngisis) di teras rumah. Di dalam kandang sudah tersedia cepuk agak besar berisi air sebagai sarana mandinya. Felisha sudah terbiasa mandi sendiri, tanpa semprot, bahkan tanpa berjemur pribadi di bawah sinar matahari, kecuali sebatas diangin-anginkan saja.
Begitu diangin-anginkan di teras rumah, serta telah tersedia cepuk mandi, pakan dan air minum, Om Moxer pribadi berangkat kerja. Sangkar dalam kondisi tanpa kerodong sepanjang hari.
Sepulang kerja, sore hari, barulah Om Moxer sanggup lebih intensif dalam merawat LB Felisha, termasuk rutin memandikannya pada malam hari.
Setelan lomba pun hanya dilakukan pada Hari-H, dan hampir sama menyerupai perawatan harian. Burung dianginkan pada pagi hari, kemudian mandi sendiri dalam cepuk, kemudian dijemur sebentar hingga bulu-bulunya kering. Setelah itu kembali dianginkan di kawasan teduh.

disunting dari omkicau.com

0 Response to "Mantab ! Dalam Seminggu Mengikuti 3-4 Even Lomba Selalu Masuk Daftar Juara"

Total Pageviews