Latest News

4 Tipsnya Perawatan Lovebird Kusumo Sang Legenda yg Berharga 2 Milyard


Lovebird kusumo ialah jenis burung lovebird milik dari Sigit WMP seorang profesional juga di bidang hobi perkicauan burung. Beliau berasal dari kota Klaten Jawa Tengah dan dia sebelumnya memang sudah sering menjuarai beberapa ajang kicau bergengsi. Sudah banyak gelar yg diraih oleh lovebird kusumo ini dari banyak sekali ajang yg diadakan mulai dari skala kecil hingga nasional.
Tentu saja alasannya ialah seringnya memenangi lomba bergengsi, si Lovebird Kusumo ini pribadi menjadi primadona alasannya ialah itu dilakukan dengan berturut-turut menyerupai tanpa perlawanan berMakna dari para pesaingnya. Banyak penerima lomba yg menyampaikan bahwa ki kusumo ini memang edan, sebagai ungkapan rasa kagum mereka alasannya ialah penampilan jago dari ki kusumo tadi.
Kinerja dan agresi kicaunya di banyak sekali ajang yg kesannya membuat burung satu ini menjadi fenomenal, Saat mulai digantangkan saat itulah lovebird ki kusumo bakal mulai ngekek panjang bahkan bisa dibilang super panjang alasannya ialah durasinya bisa mencapai 3 menit an dan ini di luar kebiasaan bunyi ngekek dari lovebird pada umumnya.
Saat ngekek burung lovebird kusumo ini hanya berhenti sejenak disela-selanya seakan hanya untuk mengambil nafas sesaat saja dan kemudian bakal pribadi melanjutkan ngekek panjangnya lagi. Karena agresi inilah yg memukau pengunjung dan penerima lomba, dan kesannya memancing para kicaumania yg lain untuk bertanya dan ingin mengetahui gimana perawatan lovebird kusumo ini.
Dirangkum dari berbegai sumber, maka berikut ini beberapa Tipsnya perawatan lovebird kusumo
Lovebird Kusumo ini memang sudah dikenal memiliki segudang prestasi yg membanggakan di banyak sekali ajang lomba kicau baik itu tingkat kota, tingkat provinsi ataupun tingkat nasional. Tentunya kesemua hal ini memang tak lepas dari perawatan khusus yg dilakukan sang pemilik lovebird itu sendiri, alasannya ialah sebagus apapun seekor lovebird yg anda miliki tidak bakal menjadi jawara dan tampil dengan baik bila tidak dirawat dengan baik.
Berikut ini ialah beberapa Tipsnya mengenai perawatan lovebird kusumo, silahkan disimak :
  • Karakter Lovebird Kusumo
Saat masih awal dibeli, burung lovebird kusumo memiliki abjad yg liar layaknya burung pada umumnya, burung ini bakal melabrak kesana sini pada teralis kandang dan berputar-putar di bawah kandang menyerupai mirip sedang ngeruji. Memang butuh beberapa waktu untuk membuat lovebird kusumo menjadi tenang, alasannya ialah mungkin membutuhkan penyesuaian lingkungan. Namun abjad liar inilah yg mengakibatkan om sigit kepincut dan terpesona untuk membeli lovebird kusumo pada awalnya dulu.
  • Pakan Lovebird Kusumo
Jenis pakan lovebird kusumo bisa dibilang cukup sederhana, yaitu hanya diberi makan milet dan jagung muda saja, Namun mungkin saja ada ramuan pakan diam-diam yg bisa membuat lovebird ini ngekek panjang hingga nyaris tanpa henti.
  • Pengembunan Lovebird Kusumo
Lovebird kusumo sebaiknya di sarankan untuk dikeluarkan dari dalam rumah Saat pukul 05.30 pagi atau bisa juga dilakukan sehabis sholat subuh hingga waktu matahari muncul kemudian disemprot air sedikit saja. Kemudian, lovebird kusumo sebaiknya diletakkan dibawah teras ingat dibawah teras (di lantai) bukan digantung. Tetapi haruds tetap waspada dan Musti dijaga lovebirdnya alasannya ialah bisa saja dimangsa kucing ataupun bahaya lainnya yg membuat si lovebird tidak nyaman.
  • Ritual Mandi Lovebird Kusumo
Caranya memandikan burung lovebird kusumo bisa dibilang sangat unik, menyerupai dalam beberapa perkara contohnya om sigit bakal mengajarkan lovebird kusumo untuk sanggup mandi sendiri di dalam keramba untuk memancing supaya dia aktif, jadi tidak disemprot dengan Memakai spryer air menyerupai kebanyakan trik pencinta lovebird lain dalam memandikan lovebirdnya. Kemudian lovebird kusumo memiliki tradisi mandi yg unik yaitu mandi pada waktu malam haru dan juga mandi dengan air hujan, diyakini hal ini sanggup membuat mental lovebird lebih manis dan memiliki volume bunyi yg lantang dan keras.
Harga Lovebird Kusumo
Setelah mengetahui gosip di atas, maka lantas kta juga penasaran, berapakah harga dari lovebird kusumo ini? Hingga Saat ini memang tidak ada angka niscaya untuk harga lovebird kusumo ini, dikarnakan mas Sigit selaku pemiliknya sendiri hingga Saat ini belum berniat untuk menjual lovebird kusumo ini, jadi gimana kita bisa mengetahui harganya Jika begitu.
Tenang saja walaupun tidak dijual, tetapi setidaknya kita tetap bisa mengetahui kisaran harganya melalu beberapa penawaran orang yg tertarik dan pernah untuk mencoba membeli lovebird kusumo ini. Dalam program lomba kicau yg digelar dalam rangka hari jadi jawa tengah pernah seseorang menawar lovebird milik penghobi dari klaten ini.
Lovebird Kusumo di Tawar
Burung lovebird Kusumo ialah burung termahal yg pernah di tawar orang. Gak cuma nominal ratusan juta saja namun burung ini di tawar dengan harga Rp. 2.200.000.000,-. Semua orang niscaya terheran-heran dengan harga yg cukup untuk membeli satu buah kendaraan beroda empat sport ini. Maklum saja burung ini di hargai dengan harga segitu mahalnya alasannya ialah burung ini bisa menghasilkan Rp 50.000.000 per ahad bila diikut sertakan lomba. Itu di hitung bila Kusumo ikut kontes sebanyak 8 kali main dan menang terus.
“Kusumo ini setiap lomba selalu menang, tadi ada yg menawar Rp. 1,6 M tapi tidak saya kasih”
Begitulah kurang lebih info yg saya dapat, bayangkan saja dengan harga Rp. 1,6 M saja tidak dilepas kebayang kan berapa harga burung fenomena yg satu ini. Update Terbaru bulan Maret 2017, rekor terbaru lovebird kusumo sudah ada yg menawar hingga dengan 2,2 M ! Luar biasa.
Bahkan alasannya ialah saking fenomenalnya lovebird kusumo ini Saat mendaftar lomba tidak sedikit penerima yg pribadi mengundurkan diri dari pertandingan, alasannya ialah burung yg sudah dikenal memiliki kicauan dahsyat ini memang setiap minggunya hampir niscaya bisa memenangkan perlombaan. Itulah Mengapa harganya sangat mahal.


0 Response to "4 Tipsnya Perawatan Lovebird Kusumo Sang Legenda yg Berharga 2 Milyard"

Total Pageviews