Latest News

5 Caranya Meningkatkan Bunyi Cucak Ijo yg Bervolume Tipis


Ada kalanya cucak ijo memiliki volume tipis sedangkan jikalau melihat dari katuranggannya, cucak ijo ini semestinya memiliki volume yg lebih keras. Jika masih muda, tentu saja hal terhitung normal lantaran mungkin masih dalam tahap perkembangan. Namun jikalau ternyata burung sudah dewasa, barangkali burung mendapat perawatan yg kurang sempurna sehingga volumenya kurang maksimal.

Sebenarnya, untuk menjadi burung bagus, burung apapun, termasuk cucak ijo, Musti mendapat perawatan yg baik dan benar. Sebab, semua burung juara sangat ditentukan oleh rawatan harian. 

Jika rawatan harian yg Anda berian pada burung bagus, sudah barang tentu bakat dan bakat burung bakal muncul dan tersalurkan dengan baik. Sebaliknya, sebagus apapun bakat dasar burung jikalau mendapat rawatan yg kurang bagus, maka bakat tersebut bakal terpendam.

Untuk itu, semoga volume dasar burung Anda dapat keluar dengan maksimal, Musti diberikan rawatan khusus. Dalam hal ini, Anda dapat menawarkan beberapa Tipsnya ampuh untuk memaksimalkan volume cucak ijo Anda.

1. Embunkan
Pengembunan juga sangat penting dilakukan, apalagi untuk cucak ijo yg memiliki volume kurang bagus. Dengan pengembunan, burung bakal menjadi lebih rajin dan bahkan ngotot sehingga volume burung bakal keluar lebih maksimal.

Adapun idealnya, pengembunan dilakukan setiap hari Saat pagi hari. Sama ibarat pengumbaran di atas, pengembunan juga Musti dilakukan setrik konsisten setiap hari. Hal ini yakni trik paling ampuh untuk mendapat hasil yg lebih maksimal.

2. Umbar setiap hari
Lakukan pengumbaran untuk mengatasi cucak ijo yg volumenya kurang maksimal. Pengumbaran ibarat ini tidak hanya baik bagi kesehatan burung namun juga dapat meningkatkan volume. Sebab, Saat burung sehat, setrik otomatis semua kesehatan pada burung meningkat, termasuk problem volume tersebut.

Pengumbaran dapat dilakukan setiap hari namun dapat juga dilakukan setiap dua hari sekali, tergantung kebutuhan. Adapun durasinya, juga dapat diadaptasi dengan kondisi dan kebutuhan burung. Sebab yg paling penting bukan seberapa usang umbaran dilakukan namun seberapa konsistens Anda melakukannya. Karenanya, umbar burung setrik rutin dan konsisten setiap hari.

3. Berikan air minum yg telah diembunkan
Air rebusan yakni air terbaik untuk diberikan pada burung, namun air yg paling baik yakni yg telah diembunkan selama semalaman. Air ini bakal jauh lebih segar di tenggorokan dan sangat sejuk Saat hingga dalam perut. Air ini tidak hanya bakal membuat burung menjadi lebih sehat namun juga dapat membantuk memaksimalkan volume burung cucak ijo.

4. Mandi sauna
Mandi sauna yakni trik jemur yg Musti Anda coba. Namum begitu, durasi penjemurannya hanya sebentar saja lantaran jikalau hingga berlebihan sangat membahayakan kesehatan burung. Karenanya, cukup batasi durasi penjemuran hanya 45 menit hingga 1 jam saja.

5. Berikan jamu gendong
Ada banyak penghobi cucak ijo yg menawarkan jamu gendong pada burungnya. Pemberiannya cukup sekali saja dalam seminggu. Jamu ini, konon dapat membuat burung cucak ijo bertambah lincah dan sehat. Bahkan konon pula, jamu gendong dapat meningkatkan volume cucak ijo. Karenanya, tidak ada salahnya jikalau sesekali Anda mencobanya.

Demikian beberapa Tipsnya yg dapat Anda lakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan volume burung cucak ijo. 

Semoga bermanfaat
disunting ulang dari tipsburung.com

0 Response to "5 Caranya Meningkatkan Bunyi Cucak Ijo yg Bervolume Tipis"

Total Pageviews