Latest News

Mengalahkan Kusumo Di Lomba, Lovebird Ini Eksklusif Ditawar 150 Juta


Lovebird Jhoni Jr diperoleh dari Pasar Burung Sasana Kukila Magelang. “Saat liburan, saya main ke PB Sasana Kukila. Iseng-iseng mencari lovebird yg bisa dipoles prospek,” kata Om Adi. Dia mencermati ada lovebird yg ngekek setrik konsisten. Burung itu kemudian dibelinya, dipoles beberapa pekan, dan diberi nama Jhoni Jr. Siapa sangka, Jhoni Jr kini bermetamorfosis menjadi gaco jawara, bahkan bisa memberi perlawanan terhadap lovebird Kusumo.


Ya, dalam even Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, 4 Juni kemudian , Kusumo dan Jhoni Jr saling mengalahkan. Kusumo menjuarai Kelas Penny A, disusul Jhoni Jr. Kelas utama Anniversary dimenangi Jhoni Jr, sedangkan Kusumo di posisi kedua.



Sudah dua tahun ini Om Adi LP menangani lovebird Jhoni Jr, semenjak belum ada apa-apanya hingga jadi langganan juara. Prestasi lovebird ini memang melimpah, termasuk kemenangan hattrick dan double winner.


Juara di event nasional

Prestasi yg paling membanggakan ialah saat Jhoni Jr meraih juarai Kelas Ebod Vit dalam even nasional Piala Candi Borobudur di Magelang (21/5) dan juara 1 kelas utama dalam Ultah Ke-2 Penny Jaya di Jogja.
Om Adi memang tak menjelaskan berapa harga burung lovebird Jhoni Jr Saat dibelinya di PB Sasana Kukila. Tapi jikalau Anda bertanya berapa harga burung lovebird Jhoni Jr sekarang, berikut ini penuturan Om Adi.
“yg pasti, burung ini sudah pernah ditawar Keliru seorang pemain seharga Rp 150 juta. Tetapi saya belum ingin melepasnya, alasannya masih sayang dan lebih baik untuk mainan dulu. Saya merawatnya semenjak masih belia, berat sekali untuk melepasnya,” tandas Om Adi LP.
Apa yg dialami Om Adi dengan lovebird Jhoni Jr andalannya menjadi bukti bahwa burung-burung yg dijual di pasar / kios burung tak selamanya merupakan burung buangan. Jika kita jeli melihat potensinya, burung pasar pun bisa bermetamorfosis menjadi burung jawara.

Perawatan lovebird Jhoni Jr

Lovebird Jhoni Jr memiliki beberapa kelebihan, antara lain main satu tiik (nagen). Istilahnya Om Adi, burung ini tidak nakal, tidak gerak ke mana-mana, tidak pernah turun maupun menyusuri sangkar. “Durasi kerja ngekeknya juga bisa tembus selama dua menit lebih, tanpa jeda,” jelasnya. Hal menyerupai itulah yg membuat harga burung lovebird itu bisa mencapai angka istimewa.
Mengenai perawatan lovebird Jhoni Jr, Om Adi mengaku biasa-biasa saja. Bahkan tak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan jelang lomba. Berikut ini Tipsnya perawatan Jhoni Jr ala Om Adi LP:
  • Setiap pagi, sekitar pukul 05.00, burung diembunkan dan dianginkan hingga pukul 08.00.
  • Pakan berupa milet putih, dengan air minum mentah (diganti tiap hari). Kangkung diberikan 3 hari sekali (Selasa dan Jumat).
  • Pukul 08.00 – 09.00, burung dijemur eksklusif di bawah sinar matahari pagi.
  • Usai dijemur, burung dimasukkan di dalam rumah dalam kondisi tanpa kerodong.
  • Pukul 21.00, burung dimandikan dengan trik disemprot.
  • Setelah itu dianginkan, dan disimpan dalam sangkar tanpa kerodong hingga esok pagi.
  • Khusus Rabu, mulai pukul 09.00 hingga 12.00, burung dimasukkan ke sangkar umbaran / polier ukuran besar.
semoga menginspirasi

disunting dari omkicau.com

0 Response to "Mengalahkan Kusumo Di Lomba, Lovebird Ini Eksklusif Ditawar 150 Juta"

Total Pageviews