Latest News

Perawatan Murai Serak Jawaban Cuaca Buruk

PERAWATAN MURAI SERAK AKIBAT CUACA BURUK


Burung, sebagaimana insan dan mamalia, membutuhkan sirkulasi udara yang baik biar memperoleh oksigen yang cukup dan bersih. Jika sangkar ditempatkan dalam ruang pengap dengan ventilasi udara yang minim, hal ini akan mengganggu jalan masuk pernafasannya, serta dapat membuatnya serak. Apalagi jikalau rumah kita terasa panas dan kelembaban rendah, burung gampang megap-megap.

Selain itu, kebersihan sangkar / sangkar juga harus dijaga. Usahakan membersihkan kotoran di dasar sangkar 2 kali dalam sehari (jangan dibalik menjadi 2 hari sekali). Sebab kotoran burung mengandung gas ammonia. Jika dibiarkan menumpuk, kadar gas ammonia yang dihirup murai kerikil menjadi tinggi dan dapat mengganggu jalan masuk pernafasannya.

Solusi:

  • Pindahkan burung ke daerah yang sirkulasi udaranya lebih bagus, namun suasana tetap hening / sepi.
  • Burung dikerodong, dan sebisa mungkin tidak melihat dan mendengar bunyi burung sejenis, atau burung lain bertipe fighter menyerupai kacer, cendet, dan tledekan.
  • Obati burung yang sakit dengan BirdTwitter, sesuai klarifikasi di dalam brosur, hingga burung sembuh.
  • Selalu menjaga kebersihan sangkar selama masa penyembuhan, bahkan sehabis burung sembuh.

    Untuk memperluas wawasan kita tentang murai batu maka info murai senantiasa menunjukkan informasi-informasi lainnya. semoga bermanfaat bagi kicaumania semua. terimakasih


    Dan artikel-artikel yang gres saja dibaca pengunjung di blog murai ini

    0 Response to "Perawatan Murai Serak Jawaban Cuaca Buruk"

    Total Pageviews