Latest News

Memilih Murai Kerikil Kalimantan

MEMILIH MURAI BATU KALIMANTAN
Kita tentukan MB bakalan ialah MB tangkapan hutan yang belum makan voer dan harganya juga relatif murah. Yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan ini adalah:



Hindari membeli MB yang pada matanya sudah kelihatan tanda adanya katarak, yaitu selaput berwarna putih pada bola mata. Jika MB sudah katarak, resiko MB tsb menjadi buta sangat tinggi sekali.

2. Kaki MURAI BATU KALIMANTAN.

Usahakan cari kaki MB yang berwarna hitam, alasannya ialah MB yang mempunyai warna hitam pada kakinya, diyakini punya mental berani. Tapi ingat, bukan berarti kaki berwarna lain tidak bagus. Hindari menentukan MB yang mempunyai kuku kaki bab belakang (kelingking) berwarna tidak sejenis, yaitu satu hitam satu lagi putih. Kami menyebut kuku yang menyerupai ini dgn sebutan kuku anjing. MB yang mempunyai kuku menyerupai ini sangat diyakini mempunyai mental yang tidak stabil, artinya kalau lagi on fire ia bisa hebat, tapi juga sering down.


Cari MB yang mempunyai ekor rapat dan tidak terlalu tebal. Ekor yang menyerupai ini selain lezat dipandang, juga akan menciptakan MB memainkan ekornya pada ketika ditrek. Hindari membeli MB dengan ekor bercabang atau menggunting. MB ini diyakini mempunyai mental tidak stabil. Hindari juga membeli MB yang tidak punya ekor, alasannya ialah kita tidak bakalan tahu bagaimana bentuk dan jenis ekor dari MB tsb, kalau ekornya sudah tumbuh kembali.


Kebayakan MB mempunyai bulu dada berwarna coklat, tapi kalau anda mendapat MB dgn bulu dada cenderung berwarna kekuningan, maka itu rezeki anda. MB bakalan dengan warna bulu dada menyerupai ini, biasanya cepat berbunyi dan cepat juga jadi.

5. Usia MURAI BATU KALIMANTAN

Jangan pernah menilai usia MB hanya menurut pengamatan pada kaki, ini bisa menipu calon pembeli. Tipsnya, tangkap MB tersebut, buka mulutnya dan perhatikan rongga mulutnya. Jika masih berwarna putih atau sedikit cerah, maka MB tersebut masih muda, kalau sudah berwarna hitam berarti MB tsb sudah renta dan semakin pekat warna hitamnya, semakin renta usia MB tsb. MB bakalan muda juga mempunyai tanda bulu yang masih berbintik cokelat dibagian sayap sebelah luar maupun sayap sebelah dalam.

6. Tingkah MURAI BATU KALIMANTAN.

Jika ada MB bakalan yang pada ketika kita pegang ia menjerit kencang dan berusaha mematuk-matuk jari tangan kita, inilah MB dengan mental berani. MB menyerupai ini ialah MB yang menjadi rebutan bagi para hobbies di BNA. (herryaceh)

Untuk selanjutnya Anda sanggup membaca ARTIKEL LAINNYA SEPUTAR MURAI BATU yang ada di blog murai ini yaitu menyerupai : 

0 Response to "Memilih Murai Kerikil Kalimantan"

Total Pageviews