Latest News

Mengapa Sinar Matahari Bermanfaat Bagi Murai Batu

Mengapa Sinar Matahari Bermanfaat Bagi Murai Batu
Matahari diciptakan oleh Tuhan memang mempunyai banyak manfaat untuk kelangsungan hidup tumbuhan, binatang dan manusia. Paparan matahari ini ternyata juga bisa dijadikan terapi beberapa penyakit. Sinar matahari yang baik ialah pada pagi hari dimulai jam 7 pagi hingga jam 9 pagi dan sesudah jam 16.00 sore hari. Pada ketika itu matahari TIDAK AKAN memancarkan sinar gelombang pendek (ultraviolet,sinar-x,sinar gamma dan sinar cosmos) yang merusak. Pada jam tersebutlah matahari akan menunjukkan keuntungannya dengan memancarkan sinar gelombang panjang atau infra merah yang menyehatkan.


Ini beliau beberapa manfaat sinar matahari:


1. Sumber Vitamin D.
Dalam sinar matahari mengandung sinar yang namanya ultraviolet. Nah pada saatMB kita jemur, sinar ini disaring di kulit, dan sinar ini merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D.Kalau MB kita mendapatkan sinar matahari selama 5 menit saja, itu sama artinya dengan menunjukkan 400 unit vitamin D pada badan MB tersebut. 


2. Meredam Kolesterol Darah.
Hal ini bisa terlihat dari derasnya keringat jikalau kita berjemur di bawah sinar matahari. Seolah semua penyakit yang diderita keluar yang keluar. begitu pula dengan MB kita.
Setelah kolesterol yang ada di bawah kulit tadi dirubah menjadi vitamin D, otak dan badan akan menunjukkan sinyal kepada kolesterol untuk keluar dari darah menuju kulit. Sehingga kolesterol pun ikut teredam karenanya, dan inilah yang akan mencegah kegemukan pada MB .


3. Membunuh Bakteri.
Sinar matahari juga bisa membunuh basil penyakit, virus dan juga jamur. 


4. Kesehatan Pernafasan.
Peningkatan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan tubuh. Sinar matahari bisa meningkatkan jumlah glikogen yang otomatis juga akan menunjukkan kebugaran pernafasan.Sehingga MB anda akan berpengaruh dalam melantunkan nyanyiannya.


5. Membentuk dan Memperbaiki Tulang.
Dengan meningkatnya vitamin D dalam badan MB alasannya paparan sinar matahari sanggup meningkatkan peresapan kalsium. Kondisi inilah yang sanggup membentuk dan memperbaiki tulang.Kurangnya kalsium pada MB yang menjadikan MB itu akan mengambil kalsium dari tulang di bulu-bulunya.


6. Meningkatkan Kekebalan.
Pada ketika MB kita terkena sinar matahari, maka akan terjadi penambahan sel darah, yang mempunyai kegunaan untuk melawan penyakit, dan otomatis antibodi pun akan ikut meningkat dan tidak gampang terkena penyakit.

0 Response to "Mengapa Sinar Matahari Bermanfaat Bagi Murai Batu"

Total Pageviews