Latest News

Infomurai-Ciri Murai Sudah Siap Kontes

INFOMURAI-CIRI MURAI SUDAH SIAP KONTES


Murai kerikil ( copychus malabaricus) yakni salah satu keluarga dari jenis Turdidae atau sikatan dan jenis ini termasuk salah satu jenis burung yang bisa berkicau dengan merdu, berirama dan penuh variasi dengan suaranya yang khas. 

Tidak hanya itu murai kerikil juga dikenal alasannya yakni gayanya yang atraktif dan memukau terlebih dengan naluri tempurnya yang selalu berkobar koba. 

Murai kerikil yang sudah siap dilombakan bisa dikenali dengan ciri ciri sebagai berikut:

  • Usia harus sudah mapan, dengan begitu mentalnya pun bisa stabil dan sifat fighternya tinggi, usia yang siap lomba minimal 2 tahun
  • gayanya yang mulai ngeplay dengan kepala keatas penuh kewaspadaan, energik dan sangat sensitif terhadap bunyi suara yang mengganggu,
  • Murai Batu lebih mayoritas dengan bunyi yang berulang (ngeban) dengan intonasi yang kuat, keras hingga terlihat tubuhnya bergetar sewaktu berbunyi.
  • Murai Batu terdengar rajin mengeluarkan bunyi suara isian dengan intonasi keras dikala mendengar bunyi suara aneh.
  • Murai kerikil terbiasa dengan suasana keramaian, alasannya yakni ibarat halnya kacer ada juga muray kerikil yang gacor dirumah tetapi begitu dibawa ke lapangan malah diam tidak mau bunyi.
  • Bentuk fisik terlihat proporsional, tidak gemuk dan tidak kurus.
  • murai kerikil sudah terbiasa dibawa trek dengan burung murai lainnya dengan jumlah lebih dari tiga burung, biar burung tidak demam panggung begitu dibawa ke arena lomba dengan penerima yang banyak dan juga tidak terlalu galak.
  • Kotoran yang terlihat kecil dan kering, serta sering disertai adanya muntahan kering bekas makanannya.

Dengan melihat ciri dan kondisi ibarat diatas, burung murai kerikil bisa dikatakan sudah siap untuk dibawa ke lapangan, mengenai agresi dan penampilannya tentu saja tergantung dari rawatan kitanya. semoga bermanfaat.

0 Response to "Infomurai-Ciri Murai Sudah Siap Kontes"

Total Pageviews