Latest News

Inilah Komunitas Murai Watu Ekor Hitam

KOMUNITAS BLACK TAIL Adalah sebuah komunitas yang berawal dan terbentuk di dunia Maya, Facebook. KOMBAT berdiri berlandaskan kecintaan dari para anggotanya terhadap Murai Batu ekor hitam yang selama ini masih "dianak tirikan" dan dianggap sebelah mata oleh para Kicau Mania, Hal inilah yang menjadi prinsip dasar dan menjadi landasan dari impian dan visi misi dari KOMBAT yaitu mengangkat derajat Murai kerikil Ekor Hitam semoga setara dengan Murai Batu Ekor Putih Asal pulau sumatra.

Murai Batu Ekor Hitam selama ini dianggap sebelah mata oleh kebanyakan penghobi burung khususnya pencinta burung Murai batu, hal ini dikarenakan aksara dari Murai kerikil ekor hitam yang cenderung sangat agresif, sehingga bagi kebanyakan penghobi sangat kesulitan untuk melaksanakan setting perawatannya. Juga dikarenakan populasi burung ini di penghobi di Jawa juga terbatas atau belum banyak, hal inilah yang menjadikan para penghobi kesulitan untuk mendapat Burung yang berbakat untuk dilombakan. 

Akan tetapi disisi lain Murai kerikil ekor hitam memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis Murai kerikil lain yaitu :
  • Murai Batu Ekor hitam memiliki spirit fighter/mental tempur yang sangat luar biasa, hal inilah yang menciptakan Murai kerikil ekor hitam memiliki sifat bernafsu yang tinggi.
  • Murai Batu Ekor Hitam merupakan salah satu burung yang sangat gampang untuk beradaptasi, kemampuan pembiasaan inilah yang menciptakan Murai Batu Ekor Hitam Muda Hutan atau tangkapan alam gampang dipelihara.
  • Murai Batu Ekor Hitam memiliki aksara bunyi yang Keras, kasar dan melengking, hal inilah yang menciptakan bunyi Murai kerikil Ekor Hitam di arena Lomba bisa menembus bunyi Murai kerikil lainnya.
  • Murai Batu Ekor Hitam yakni burung yang sangat cerdas, dalam hal ini yakni gampang sekali untuk menirukan bunyi masteran burung lain. 
  • Murai Batu Ekor Hitam Harganya Relatif terjangkau.
Dikarenakan banyak keunggulan itulah maka KOMBAT berharap para Penghobi Burung, baik itu penghobi rumahan, penghobi Lomba, Juri Lomba dll tidak menganak tirikan dan memandang sebelah mata lagi. Murai Batu Ekor Hitam apabila sudah ketemu settingannya yang sempurna maka tidak akan ada yang bisa membendungnya diarena lomba. dikarenakan Ekornya yang tidak terlalu panjang Murai Batu Ekor Hitam jadi tidak gampang untuk kelelahan apabila dimainkan beberapa sesion lomba, hal inilah juga salah satu sisi keunggulan yang lain.

Para Pentolan, Sesepuh dan Founding Father KOMBAT Dievent Lomba Jatiasih. 
Eksistensi KOMBAT tidak hanya ada didunia maya, tapi juga ada didunia nyata, berawal dari dialog di Event lomba di jati asih dengan Koordinator Event Lomba yang merupakan Pencinta Murai Batu Ekor Hitam yaitu om Rizal Kicau mania tangerang CBC Pos Bitung, maka tercetus wangsit untuk diadakan lomba khusus Murai Batu Ekor Hitam. Sungguh suatu usaha yang sangat berat pada awalnya, untuk mengumpulkan pencinta Murai Batu Ekor Hitam yang mau dan siap untuk memeriahkan Lomba pun bukan hal yang mudah, itulah juga yang jadi salah satu alasan kenapa Om Achonk Mdr yang merupakan Pemain Lomba kawakan di tangerang Rela untuk merogoh kocek untuk memperlihatkan bonus hadiah, juga pihak panitia Lomba juga tidak mengharapkan profit/keuntungan, dimana semua biaya registrasi dikembalikan kepada para pemenang dalam bentuk hadiah uang. 

Sungguh suatu kebanggaan, ternyata Event Lomba kelas khusus tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari para penghobi burung, dilomba inilah diperlukan para penghobi burung dan para juri bisa melihat kemampuan Murai kerikil ekor hitam yang ternyata tidak kalah dengan Murai kerikil ekor putih. Dilomba inilah yang menjadi tonggak sejarah kebangkitan dari Murai Batu Ekor Hitam, ditempat inilah awal dari proses Reformasi penjurian yang adil, fair dan tidak memihak dan menjadi rujukan bagi pencinta MURAI BATU EKOR HITAM. Ditempat inilah sejarah akan mencatat, ditempat inilah Murai kerikil Ekor Hitam mulai sederajat dengan Murai Batu Lainnya.

PosBitung, Tangerang Banten 30 Sept'12

0 Response to "Inilah Komunitas Murai Watu Ekor Hitam"

Total Pageviews