Latest News

Bahan Dan Peralatan Menangkar Murai Batu

BAHAN DAN PERALATAN MENANGKAR MURAI BATU
Untuk beternak murai batu medan, satu hal yang paling penting di persiapkan pertama kali sehabis mempunyai indukan ialah mempersiapkan kandang penangkarannya. Untuk merencanakan sangkar penangkaran murai kerikil medan tidaklah terlalu rumit. Setelah lokasi pemilihan sangkar penangkaran yang sudah di tentukan, tinggal mempersiapkan bahan-bahan, tinggal membangun menurut perencanaan yang ada.

Bahan Pembuatan Kandang Murai Batu Medan
Untuk materi dinding sanggup memakai jenis kerikil bata biasa atau batako yang gampang di dapatkan di pasaran. Penggunaan jenis ini sangat sesuai untuk mengurangi naik turunya suhu secara drastis yang ada di sekitar sangkar penangkaran murai kerikil medan.Jika kita mempunyai sudut rumah yang kosong atau dinding dengan sisa lahan di sampingnya, kita sanggup memanfaatkan sudut rumah dan dinding tersebut untuk salah satu bab dinding sangkar penangkaran. Tinggal menambahkan sisi-sisi yang lainnya, kita sanggup menghemat waktu, tenaga dan biaya untuk membuat sangkar penangkaran murai batu.



Kandang Penangkaran Murai Batu Medan memakai kawat dengan lubang 1x1 cm

Agar kita sanggup mengontrol indukan murai batu medan di sangkar penangkaran, ada baiknya kita memasang salah satu sisi di depan dengan memakai kawat dengan lubang berdiameter 1cm2.

Kawat dengan ukuran ini sudah cukup untuk menghindari predator menyerupai tikus dan lain sebagaina. Hal ini bertujuan untuk menawarkan rasa kondusif dan nyaman pada indukan murai kerikil medan sewaktu proses produksi.

Di pasaran, ada kawat dengan diameter 0.5×0.5 cm. Kawat dengan ukuran ini sanggup juga di pergunakan. Tetapi, untuk kekuatannya, kawat dengan diamater 1cm persegi lebih besar dari pada kawat dengan diamater 0.5 cm persegi.

Disini penangkar sanggup menentukan jenis kawat mana yang di gunakan. Bisa memakai kawat ram dan diameter 0.5 cm persegi ataupun diameter 1 cm persegi.

Tenggeran di Kandang Penangkaran Murai Batu Medan

Tenggeran ialah salah satu kemudahan yang mutlak di berikan di sangkar penangkaran murai batu. Tenggeran sanggup memakai materi kayu atau bambu dengan diameter yang sempurna sesuai kaki murai batu. Penambahan kemudahan ini dipakai biar pergerakan murai kerikil sanggup lebih fleksibel bergerak dan terbang dengan tujuan biar lebih sama dengan alam aslinya.

Pemberian Batu Alam di Kandang Penangkaran Murai Batu Medan

Untuk membuat suasana yang mendekati suasana orisinil di alamnya, sangkar penangkaran murai kerikil sanggup kita tambahkan batu-batu alam di dalamnya. Disamping hal ini sanggup menjaga suhu udara di dalam sangkar lebih stabil, penempatan batu-batu alam ini akan membuat indukan murai kerikil lebih nyaman.
SUMBER INFOMURAI SARIKAN DARI : http://jualmuraibatu.wordpress.com

0 Response to "Bahan Dan Peralatan Menangkar Murai Batu"

Total Pageviews