Latest News

Anak Murai Watu Dan Perawatannya

Buka Mata. Umur murai watu yg masih satu bulan tentunya pakan yg baik di gunakan ialah pakan alami berupa kroto ataupun jangkrik, alasannya ialah sangat di butuhkan utk pembentukan tubuh & bulu – bulunya utk itulah perlu kita membiasakan anakan murai watu mulai dari umur sebulan dengan memperkenalkan pakan embel-embel tersebut dengan cara sbb:

  • Tumbuklah voor hingga halus
  • Campurkan pakan alami berupa kroto
  • Aduhlah adonan tadi hingga merata
  • Berikan adonan tadi secara kering 
  • Berikan adonan tadi cukup utk satu hari saja
  • Berikan cukup satu bulan mulai umur dua bulan kita dapat memisahkan pakan tersebut sendiri-sendiri voor pd wadah sendiri sedangkan kroto pd wadah sendiri pula.


Perawatan harian yaitu:
Perawatan harian utk anakan murai di umur satu bulan cukup dengan menjemur pagi hari selama 30 menit saja.

Mandi : cukup siapkan wadah air yg besar & masukan ke dlm kurungan biarkan anakan tersebut mandi sendiri hingga puas. Anakan murai watu pd umur satu bulan masih rentan bila kita memaksan mandi atau menyemprotkan air secara berlebih. Mulai umur 3 bulan ke atas kita dapat melatih anakan tersebut mandi di karamba, utk melatih anakan utk masuk kedlm karamba memang susah maka kita umtuk pertama kalinya dapat menangkapnya & memasukan ke dlm karamba, ulangi cara tersebut berulang kali hingga anakan ini terbiasa sendiri keluar masuk dari karamba.

Setelah mandi lalu jemur angin-anginkan dulu di luar ruangan yg terlindung dari panas matahari selama minim 20 menit saja sesudah itu gres kita masukan dlm rumah.
Di dlm rumah kita sudah mempersiapkan burung master yg mendampinginya

0 Response to "Anak Murai Watu Dan Perawatannya"

Total Pageviews