Latest News

Aneka Jenis Murai Watu Yang Dicari Kicaumania

ANEKA JENIS MURAI BATU YANG DICARI KICAUMANIA
Siapa tak kenal dengan burung murai batu..,salah satu jenis burung fighter yang banyak digandrungi oleh para kicaumania alasannya yakni disamping bunyi kicauannya yang merdu,gaya bertarung burung murai kerikil memang indah untuk dilihat dengan gaya ngeplay ekornya. 

Kebanyakan diantara kicaumania sangat mengidam-idamkan jenis burung murai kerikil Medan daripada murai  batu kawasan lain menyerupai murai kerikil asal bengkulu yang mempunyai ekor lebih pendek drpd jenis medan atau  murai kerikil nias yang mempunyai ciri ekor tanpa adanya warna putih alias ekor hitam semua.

Untuk keunggulan dari bunyi kicauan burung murai kerikil memang semua berasal dari karakteristik burung itu sendiri,gak ada yang dapat mematenkan bahwa bunyi burung murai jenis ini atau kawasan ini niscaya akan mempunyai bunyi kicauan yang terbagus.

Burung murai kerikil memang identik dengan ekornya yang panjang alasannya yakni memang disitulah daya tarik utama dari keelokan burung murai batu.

Menurut aku eksklusif murai kerikil dengan ekor panjang sangatlah eksotis,enak dipandang dan sangat indah kalau berkicau dengan ngeplay mengibas-ngibaskan ekornya.

berdasarkan aku penampilan paling eksotis burung murai kerikil yakni burung Murai kerikil asal thailand yang mempunyai ekor mencapai 35cm bahkan lebih dengan warna bulu kebiru-biruan(indigo)





Selain murai kerikil thailand,murai kerikil asal malaysia juga mempunyai ekor yang panjang mencapai 30-35 cm mempunyai ukuran badan lebih besar drpd murai kerikil medan dengan warna badan sama dengan murai medan.


keeksotisan seekor burung memang menciptakan minat para penghobi semakin banyak,bahkan melebihi ekosistem dari burung itu sendiri,penangkapan burung-burung yang punya nilai jual tinggi juga tak dapat dibatasi..,semoga saja kelestarian burung-burung tetap terjaga sehingga tak hingga terjadi kepunahan terhadap burung itu sendiri.

0 Response to "Aneka Jenis Murai Watu Yang Dicari Kicaumania"

Total Pageviews