Latest News

Yang Harus Diperhatikan Kalau Membeli Murai Kerikil

YANG HARUS DIPERHATIKAN JIKA MEMBELI MURAI BATU  

Terkadang Keinginan untuk mempunyai burung kesayangan sangat menggebu-gebu, sehingga kewaspadaan berkurang bahkan hilang sama sekali. Banyak pengalaman yang telah dialami kicaumania alasannya nafsu ingin mempunyai tanpa berpikir panjang eksklusif menawar lalu membelinya. Sesampai dirumah gres kecewa bahwa burung yang di harapkan tidak sesuai dengan harapan. Untuk menghindari hal tersebut diatas langkah-langkah yang perlu dilakukan biar terhindar dari penipuan ketika akan membeli burung bakalan yaitu sebagai berikut:

  • Belilah burung di daerah yang sudah kita percaya. Hindari beli burung dari orang yang belum kita kenal (orang asing).
  • Ekor panjang tapi palsu. Sering terjadi ada orang menjual Burung Murai Batu bilangnya ini Murai Batu ekor panjang namun ekornya palsu, alasannya ekor panjang yang dimaksud yaitu "lem-leman". Untuk memastikan biar terhindar dari penipuan menyerupai ini, kita harus memegang sendiri burung yang akan kita beli, lalu tiuplah pada bab pangkal ekor (brutu) burung. Maka akan tersingkap bulunya, apakah ekornya betul-betul orisinil atau palsu.
  • Jangan beli burung di dalam karung/besek tanpa meletakkannya di dalam sangkar.Dengan burung ada di dalam kandang maka kita akan tahu kondisi burung yang sebenarnya. Burung tersebut cacat atau tidak, sehat atau sakit. Terkadang penjualnya mengelabui pembeli dengan bersiul bunyi perut, seolah burung tersebut sedang berkicau padahal yang berkicau penjualnya sendiri.
  • Jangan beli burung sakit. Terkadang kita tidak bisa membedakan burung tersebut sakit atau tidak. Beri makan burung yang kita minati dengan masakan kesukaannya, contohnya jangkrik. jikalau mau makan maka ada jaminan burung sehat/tidak sakit walaupun pengamatan menyerupai ini sering meleset.
  • Jangan beli burung yang bulunya bangun dan membisu saja kalau didekati, seolah burung tersebut jinak. Jelas burung tersebut kesehatannya sedang terganggu.
  • Jangan beli burung Murai Batu hasil "pancingan" ketika menangkapnya. Sudah niscaya dalam 3-7 hari burung akan mati. Coba lihat pada bab dalam tenggorokan burung kalau berdarah atau tidak mau makan padahal burung kelihatan sehat berarti tangkapannya dengan memakai pancing.

0 Response to "Yang Harus Diperhatikan Kalau Membeli Murai Kerikil"

Total Pageviews