Latest News

Kandang Penangkaran Murai Watu Medan Sederhana

Penangkaran Murai Batu Medan Sederhana
Kandang Penangkaran Murai Batu Medan Sederhana

Untuk lokasi sangkar penangkaran murai kerikil medan, hal yang tak kalah pentingnya yaitu penentuan lokasi sangkar penangkaran yang akan di buat. Aman dari predator, menyerupai tikus, kucing, ular dan sebagainya yang dapat mengganggu kelangsungan proses penangkaran.

Yang kedua yaitu pemilihan lokasi harus hening dan tidak bersahabat dengan sumber kebisingan. Hal ini sifatnya untuk jaga-jaga. Kalau-kalau jenis murai kerikil medan kita sangat peka akan suara-suara yang dapat menggangunya. Tapi, hal ini tidak berlaku dikala memang jenis indukan murai kerikil kita sudah terbiasa dengan kebisingan. Biasanya jenis murai kerikil ini memiliki mental yang sangat cantik sehingga tidak pernah takut akan suara-suara keras dan sebagainya.

Kandang penangkaran murai kerikil medan tidaklah harus selalu bagus. Dengan materi seadanya dan asal lokasi benar-benar kondusif dari predator menyerupai gambar di bawah ini sudah terbukti berhasil menghasilkan anakan-anakan murai kerikil medan.

Sekedar kewaspadaan, Persiapan menyerupai penangkap predator juga perlu di persiapkan. Untuk mencegah kalau-kalau ada predator yang tiba-tiba datang. Untuk menangkap predator menyerupai tikus, kita dapat memakai lem tikus ataupun sangkar penangkap tikus dengan umpan di dalamnya. Pengalaman penulis, sebaiknya tidak memperlihatkan racun tikus untuk menghindari kematian tikus yang tidak terkontrol yang menjadikan basi bangkai tikus yang tidak kita inginkan. Karena terkadang tikus lari sesudah memakan racun tikus dan mati di tempat-tempat yang sulit kita cari menyerupai di atas plafon atau terhimpit di atap rumah.
Pemanfaatan Ruangan Kosong di rumah untuk penangkaran murai kerikil medan
Jika kita tidak memiliki lahan yang luas, murai kerikil medan dapat berproduksi di sangkar penangkaran dengan luas 1meter persegi dengan tinggi 2 meter persegi. Lahan seluas ini sudah dapat memenuhi syarat untuk menangkarkan sepasang murai kerikil medan.

Malahan, sudah ada yang berhasil yang menangkar murai kerikil dengan memakai media sempit menyerupai di sangkar gantung sebagai sangkar penangkarannya.

Yang jelas, murai kerikil tidak memerlukan lahan yang luas untuk berproduksi. Dengan lahan yang terbatas pun, murai kerikil dapat berproduksi dengan baik.
Luas Kandang Penangkaran Murai Batu Medan

0 Response to "Kandang Penangkaran Murai Watu Medan Sederhana"

Total Pageviews