Latest News

Panduan Utama Memelihara Burung


MERAWAT binatang peliharaaan terutama jenis burung berkicau yaitu hobi yang sangat menyenangkan. banyak penghobi memakai jasa perawat/pengurus burung, namun tak sedikit pula penghobi yang terjun eksklusif dalam pemeliharaannya sehari hari, mulai dari memandikan, memberi pakan, penjemuran, kebersihan, stelaan extra fooding dsb.

Namun tak jarang dari aktivitas hobi tersebut menuai kekecewaan, menyerupai burung yang sudah dipiara usang tak kunjung jinak, tak kunjung bersuara atau bahkan yang lebih jelek lagi maut mendadak akhir salah didalam mengurus. Selain kekecewaan tentu ada juga rasa kepuasan menyerupai stelan EF yang pas hingga burung dirasa sehat dan stabil, Gacor sesuai impian dan juga keberhasilan dalam contoh pemasteran suara.

Uraian diatas yaitu sekelumit citra mengenai hobi burung berkicau, namun point terpenting yang musti kita ingat sebelum memutuskan dalam memelihara jenis kicauan yaitu PENGETAHUAN TENTANG BURUNG ITU SENDIRI..!!

Merawat burung berkicau tentu tak sama dengan merawat ikan atau binatang ternak, merawat murai kerikil tentu tak sama dengan merawat kenari, merawat pentet tentu tak sama dengan merawat perkutut begitu seterusnya.. sehingga kesimpulan alhasil tiap individu binatang niscaya beda sikap dan juga contoh makannya. Jangankan binatang yang beda spesiesnya yang satu kelas saja kadang beda prilakunya, inilah salah satu seni dalam merawat binatang peliharaan.
Sesuai judul diatas, ada istilah tak kenal maka tak sayang, kurang pengetahuan maka buta dalam bertindak..!!

Agar proses dalam perawatan/pemeliharaan binatang yang menjadi hobi kita sanggup berjalan mulus, langkah pertama yang musti kita laksanakan yaitu MENGENAL JENIS BURUNG YANG KITA PELIHARA TERSEBUT... bagaimana caranya?

INTERNET salah satu solusi konkret di jaman kini yang semuanya sudah diberi kemudahan...

Sebagai ilustrasi: saya ingin memelihara Murai Batu!!, langkah awal sebelum memutuskan untuk membeli murai kerikil maka buka dan cari di internet apa itu Murai Batu, jenisnya, makanannya, habitatnya, kebiasaannya, type burung apa, musuh yang ditakutinya, contoh hidupnya, kebiasaan mandinya, abjad suaranya, sexingnya, warna dan sebagainya yang kesemuanya perihal Murai Batu. Jika semua sudah kita pahami barulah putuskan untuk membeli, dan aplikasikan semua yang kita sanggup dari internet dengan contoh rawatan kita yang menjadi kebiasaan rawatan sehari harinya nanti... begitu juga dengan jenis burung yang lain, pelihara kenari, cari gosip perihal kenari, pelihara cendet, cari gosip perihal cendet.

Akhirnya saya mencoba mengajak kita para penghobi untuk lebih mengedepankan PENGETAHUAN terlebih dahulu ketimbang MEMBELI... jangan hingga sesudah membeli satu jenis kicauan kita resah dalam merawatnya, dan lebih jelek lagi kita sendiri MALAH BINGUNG ini BURUNG MAKANANNYA APA ?? waahhh dahsyat jikalau sudah begitu...

Pengen pelihara kicauan dan rawat sendiri SIAPA TAKUT !!!!!

semoga dengan artikel yang singkat ini sanggup membantu MENGURANGI TINGKAT KEMATIAN akhir salah dalam MENGURUS burung kicauan....

0 Response to "Panduan Utama Memelihara Burung"

Total Pageviews