Latest News

6 Masteran Terbaik Dan Musti/wajib Untuk Tipikal Murai Kerikil Lomba


Burung murai kerikil menjadi burung istimewa yg harganya pun terbilang mahal, layaknya barang glamor menyerupai emas. Banyak even kontes burung  berkicau Saat ini, burung murai kerikil merupakan burung yg tak pernah bolos dari daftar burung yg dilombakan.

Hampir setiap burung murng murai kerikil lomba memiliki bunyi tembakan rapat dan juga panjang khas burung cililin. Memang sangat merdu Jika dinyanyikan oleh burung murai kerikil ini, terlebih jiwa tarung dari burung murai kerikil tak diragukan lagi, volume suranya sangat lantang dan gayanya sangan glamor menakjubkan. 


Tak heran burung murai kerikil menjadi intrikn para kicau mania terutama teman kicau yg memiliki kantong tebal, berapapun harga yg ditawarkan, Jika burungnya istimewa dan pas dihati niscaya dibayarnya. Karena sudah terlihat prospek kedepannya burung tersebut ngga bakal malu-maluin dan bahkan dapat mengangkat namanya di dunia panggung burung kicau.


1. Burung Cililin
Burung yg memiliki jammbul menyerupai lilin ini merupakan maestro burung masteran untuk murai batu, tampaknya kurang afdol Jika burung murai kerikil lomba tidak memiliki bunyi tembakan kasar, rapat dan juga tajam has burung cililin. Ada dua jenis bruung cililin, yaitu cililin coklat dan juga cililin hitam. Kebanyakan teman kicau lebih menentukan cililin coklat untuk memaster burung murai kerikil calon juaranya.
2. Burung Lovebird
Burung lovebird merupakan burung pemaster murai kerikil favorit kedua sehabis burung cililin. Burung lovebird banyak dijadikan masteran untuk burung murai kerikil alasannya yaitu memiliki bunyi has. Yaitu ngekek panjang yg hampir sama dengan bunyi rapat cililin namun bunyi lovebird lebih bernada dan oktafnya naik turun Sehingga bakal lebih merdu Jika dinyanyikan oleh burung murai batu, terutama Saat lomba.
3. Burung Tengkek buto
Burung tengkek buto yg menyerupai dengan burung raja udang atau tengkek juga merupakan burung master yg banyak diburung teman kicau, terutama yg dirumah nya sedang merawat burung anak atau bakalan murai batu.
Suaranya dapat hampir menyerupai dengan lovebird, namun tidak terlalu nyepeed tapi lebih terperinci atau tegas. Tapi Jika sudah nyepeed, bunyi tengkek buto dapat lebih rapat dan bernafsu dari bunyi burung cililin.
4. Burung cucak jenggot / Kapas Tembak
Burung cucak jenggot dan kapas tembak memiliki tipikal bunyi yg hampir sama. Nmaun kebanyakan teman kicau lebih menentukan burung cucak jenggot untuk menjadi masteran burung murai kerikil bakal calon juaranya.
Seperti yg kita ketahui, cucak jenggot yg memiliki bunyi besetan dan juga ngepik panjang hasnya itu bertipe bernafsu dan sangat cocok untuk burung murai batu, terutama yg nantinya untuk dilombakan. Bunyi Burung cucak jenggot yg dinyanyikan oleh murai kerikil bakal terdengar lebih gahar.
5. Burung ciblek
Burung ciblek meskipun kecil tapi suaranya cukup nyaring dan mental tempur bertipikal petarung sangat cocok Jika dijadikan masteran untuk burung murai batu. Suara has dengan istilah ngebren yaitu bunyi yg aku maksud untuk memaster burung murai batu, alasannya yaitu bunyi has ciblek tersebut bakal lebih neken Jika dinyanyikan oleh burung murai kerikil ini.
6. Burung kenari
Burung kenari merupakan bruung lomba bertipikal bunyi ngerol panjang. Suara roll kenari tersebut bakal berbeda dan lebih gahar bila dinyanyikan oleh burung murai kerikil terutama Saat lomba. Pilihlah burung kenari untuk memaster murai kerikil yg memiliki bunyi ngerol panjang dan juga tembakan yg rapat juga neken.
pada dasarnya burung murai kerikil merupakan burung yg pintar, seiring berjalannya waktu dengan perawatan bermodal kesabaran, ketekunan dan ketelatenan, niscaya bakal membuahkan hasil yg membanggakan.
Memaster burung murai kerikil dapat dengan pribadi Memakai burung orisinil yg sudah gacor, atau dengan alternatif memasternya dengan bunyi burung dari mp3
semoga bermanfaat
disunting ulang dari paburung.club

0 Response to "6 Masteran Terbaik Dan Musti/wajib Untuk Tipikal Murai Kerikil Lomba"

Total Pageviews