PT Pegadaian ialah sebuah BUMN di Indonesia yg perjuangan pada dasarnya ialah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar aturan gadai. PT Pegadaian (Persero) mengundang putra-putri tempat terbaik , berkualitas , mempunyai janji , integritas , dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero). CV dan lamaran yg disampaikan bakal diproses lebih lanjut sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yg dibutuhkan.
SYARAT UMUM:
- Warga Negara Indonesia;
- Pendidikan Minimal D3;
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2 ,5 skala 4
- Akreditasi Jurusan minimal C pada Saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan ratifikasi Musti ada Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi atau mencari di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php);
- Untuk pelamar lulusan luar negeri Musti ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti;
- Kelahiran tanggal 1 April 1989 atau Setelahnya;
- Tinggi tubuh untuk pria minimal 160 , dan Tinggi tubuh untuk Wanita minimal 157.
- Belum pernah menikah.
PENDAFTARAN
2. Calon pelamar Musti/harus mengisi semua data yg ada dengan keadaan yg sebenarnya.
3. Sebelum mengisi data di e-recruitment , calon pelamar dibutuhkan mempersiapkan:
- Data langsung (yg ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
- Data Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
- Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
6. Dihimbau kepada pelamar untuk terus memantau info dan perkembangan proses rekrutmen ini di website www.pegadaian.co.id
DAFTAR ULANG
- Pelamar yg dinyatakan lulus tahap PENDAFTARAN diwajibkan melaksanakan daftar ulang pada tanggal dan tempat yg telah ditentukan.
- Dokumen-dokumen yg Musti ada dan dibawa Saat melaksanakan daftar ulang adalah:
- Surat lamaran yg ditujukan kepada Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar;
- Daftar Riwayat Hidup (CV);
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan
- Foto berwarna ukuran postcard seluruh tubuh sebanyak 1 lembar.
- Foto Copy KTP yg masih berlaku sebanyak 1 lembar , Jika KTP kedaluarsa alasannya ialah KTP yg gres belum ada Musti melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa;
- Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
- Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
- Foto Copy Ijasah yg dilegalisir (oleh perguruan tinggi tinggi yg menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014) , sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan;
- Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yg telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi tinggi yg menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014);
- Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
- supaya Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
- supaya Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yg masih berlaku atau fotokopi yg telah dilegalisir dan masih berlaku;
- supaya Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yg telah dilegalisir;
- supaya Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yg telah dilegalisir dan masih berlaku.
- Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000 ,- (surat pernyataan harusmemuat item-item ibarat dibawah ini) , yg menyatakan :
- Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan .
- Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yg dilampirkan.
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun semenjak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero);
- Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
- Bersedia Mengubah biaya yg telah dikeluarkan selama proses seleksi tahap final dan mengundurkan diri sepihak;
(Seluruh dokumen dimasukan ke dalam map warna “HIJAU” lalu dibawa pada Saat daftar ulang.)
PENJELASAN TAMBAHAN
- Peserta tidak dikenakan biaya apapun dalam proses rekrutmen;
- Panitia tidak menanggung biaya kemudahan dan transportasi peserta dari dan ke tempat lokasi tes;
- Segala info mengenai rekrutmen sanggup dilihat di www.pegadaian.co.id;
- Keputusan panitia rekrutmen ialah mutlak dan tidak sanggup diganggu gugat;
PROSES PENGISIAN FORM REKRUTMEN ONLINE:\
- Isi formulir online di aplikasi e-recruitment.
- Pilih sajian "Formulir Aplikan Baru"
- Input semua isian dengan data yg benar , akhiri dengan menekan tombol "Ajukan"
- Cek email yg diinput pada formulir sebelumnya. Di dalam email tersebut terlampir password.
- Jika ingin Mengubah data yg di-input sebelumnya , pilih sajian "Login Aplikan Terdaftar"
- Gunakan alamat email dan masukkan password yg diperoleh sebelumnya (lihat point 4)
- Ubah data sesuai dengan keperluan , akhiri dengan menekan tombol "Ajukan/ Simpan"
- Pelamar sanggup melaksanakan perubahan data yg telah diinput hingga dengan tanggal 28 Februari 2016 pukul 23:59 WIB (sebelum aplikasi ditutup).
Demikian pengumuman ini disampaikan.
Jakarta , 23 Februari 2016
Jakarta , 23 Februari 2016
Panitia Rekrutmen 2016
Sumber: http://www.pegadaian.co.id/pegadaian-rekrutmen.php
0 Response to "Pengumuman Rekrutmen Karyawan Pt Pegadaian (Persero) Tahun 2016 - Info Lowongan Kerja 2019"