Latest News

Hewan Marmut: Cara Memelihara Dan Merawat Marmut, Lucu Dan Imut

Panduan Singkat Budidaya Ternak Marmut Skala Kecil Yang Mengasyikkan
 
Marmut yakni binatang imut yang sebetulnya ibarat dengan tikus hanya saja bentuk badannya lingkaran dan tidak mengganggu atau menjadi hama ibarat tikus. Marmut bahkan mempunyai penampilan yang sangat lucu dan imut.

Marmut gampang berkembang biak, ibarat umumnya binatang kelinci yang sanggup beranak sampai beberspa ekor dalam sekali kelahiran.

Anda tertarik untuk merawat, memelihara atau bahkan mengembangbiakkan Marmut? Simak caranya yang paling sederhana dibawah ini.


Buat sangkar sebelum beli Marmut

Pilih materi sangkar yang kondusif bagi marmut, tidak ada bab yang tajam dan tidak beracun. Jangan menempatkan marmut dalam akuarium yang tidak ada ventilasi udaranya maupun dalam sangkar kawat alasannya yakni sanggup menyakiti mereka. Tempatkan sangkar yang tidak sanggup dijangkau oleh musuh marmut ibarat tikus got besar, kucing dan anjing.

Perlengkapan Kandang Yang Bebas Racun

Hanya gunakan bahan-bahan yang tidak beracun untuk bantalan sangkar alasannya yakni kebiasaan Marmut yang suka mengunyah dan akan mengunyah benda apapun yang ada di dalam kandang. Oleh alasannya yakni itu, semua benda dalam sangkar dihentikan ada yang beracun untuk mencegah marmut sakit atau keracunan.

Persiapkan Pakan Yang Aman

Beri makan marmut setiap hari. Tersedia makanan marmut yang sanggup dibeli di toko, namun penting untuk melengkapi makanan ini dengan sayuran hijau ibarat kangkung dan selada. Anda juga sanggup menunjukkan buah segar ibarat irisan apel atau anggur sebagai makanan selingan untuk marmut. Sediakan juga jerami di sangkar marmut. Jerami tersebut biasanya dipakai untuk menciptakan sarang dan dijadikan kudapan oleh marmut.

Persediaan Air Minum

Sediakan selalu air segar untuk marmut Anda. Cara terbaik yakni dengan menyediakan wadah air yang melekat pada kandang.

Selalu Jaga Kebersihan Kandang

Jagalah kebersihan sangkar marmut. Meskipun marmut juga berusaha menjaga kebersihan kandang, tetapi mereka tetap membutuhkan pinjaman Anda.

Perawatan Bulu Marmut

Sikat atau sisir bulu marmut dengan sisir kecil. Bulu marmut relatif pendek sehingga tidak memerlukan penyisiran yang rumit ibarat binatang yang berbulu lebat dan panjang (mis: kucing Persia).



Yang Terpenting, Pilih Bibit atau Bakalan Marmut Yang Sehat

Hal ini sangat penting alasannya yakni untuk mengembangbiakkan marmut perlu bibit yang sehat sehingga tidak gampang mati. Salah satu ciri bibit marmut yang sehat yakni gerakannya lincah, bulu mengkilat tidak kusam, mata cerah dan bersinar, bulu tidak gampang rontok dan doyan makan alias makannya lahap.

Jika dirasa perlu berikan marmut suplemen vitamin C untuk menjaga daya tahan marmut. Hindari makanan yang berbahaya ibarat misalnya, marmut sanggup makan selada tapi makan selada sanggup menciptakan mereka sakit.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hewan Marmut: Cara Memelihara Dan Merawat Marmut, Lucu Dan Imut"

Total Pageviews