Latest News

Download Mp3 Bunyi Burung Raja Udang Yang Banyaomong Untuk Masteran

Suara Cerewet Burung Raja Udang, Download Mp3 nya Disini!

Burung ini hidup secara berpasangan atau sendirian. Pekaka emas dikenal sebagai burung sangat teritorial. Dia akan mengusir burung yang lebih besar, menyerupai bangau atau elang, yang mencari makan dalam wilayah kekuasaannya.
Semua jenis burung raja udang ialah termasuk burung yang dilindungi pemerintah. Pekaka emas dan semua jenis raja udang lainnya merupakan jenis burung yang dilindungi oleh UU No 5 Tahun 1990 dan PP No 7 Tahun 1999. Pelanggaran terhadap hal tersebut dapat dikenai sangsi berat baik berupa denda maupun pidana.
Para pecinta burung, jenis burung Tengkek Udang ini dipelihara tujuannya untuk memaster burung kicauan kesayangan mereka. Misalnya menyerupai burung Anis Merah, Love Bid, Murai Batu, Cucak Ijo dan lain sebagainya.
Burung Raja Udang
Menurut beberapa gosip burung cekakak jawa biasa bertelur 2-4 butir. Telur burung cekakak jawa sebesar telur burung dara dengan warna lebih putih dan lebih bulat. cekakak jawa mengerami telurnya paling usang 1 bulan dan sehabis menetas anak burung cekakak jawa sudah siap terbang jikalau sudah mencapai umur 2-3 minggu-an.

Burung Tengkek Udang ini termasuk burung pemburu yang cerdik. Hal ini disebabkan dari tempatnya bertengger, burung Tengkek Raja Udang dapat sabar dalam menunggu makanannya. Hal ini terbukti jikalau burung ini sangat lincah.

Berikut link download bunyi burung raja udang untuk masteran dalam format Mp3 yang diambil dari banyak sekali situs burung populer menyerupai omkicau.com, aengaeng.com dan lainnya:

Download Suara Burung Raja Udang 1: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 2: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 3: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 4: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 5: KLIK DISINI

Download Suara Burung Tengkek Buto 6: KLIK DISINI

Download Suara Burung  Tengkek Buto 7: KLIK DISINI
Selain download MP3 bunyi burung Raja Udang untuk masteran dan untuk burung kicauan, disitus ini anda juga dapat download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang bahari yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Secara menyeluruh, sebagian besar spesies yang merupakan keluarga kingfisher tidak termasuk burung yang layak dan cocok dipelihara. Karena ketika di alam liar, burung ini tidak lepas dari wilayah air.

Burung raja udang termasuk burung yang rajin bersolek dan membersihkan diri,tidak menyerupai burung tengkek yang kurang merawat diri.burung ini biasanya kerap kita jumpai di perairan menyerupai sungai dan danau,biasanya selalu menyendiri untuk mencari makan.penglihatan burung ini amat sangat tajam serta gaya terbang yang begitu gesit dan cepat sebagai sarana mencari mangsa.ketika melihat ikan mulai berenang di bersahabat permukaan air, maka burung raja udang dengan segera menerkam mangsa hingga masuk ke dalam air sungai atau danau tersebut.ketika mangsa sudah di tangkap seketika eksklusif di banting ke kerikil atau tanah hingga mati dengan tetap berada pada paruh kuatnya supaya senantiasa praktis mencabik dan menelannya.selesai menyantap mangsa burung raja udang segera membersihkan diri menggunakan cairan berminyak yang keluar dari tubuhnya menggunakan paruh panjangnya,sehingga bulu burung ini tetap mengkilap dan tahan air ketika mau berburu mangsa kembali di perairan.

Burung pekaka emas mempunyai wilayah persebaran mulai dari India hingga Nusa Tenggara. Ada 15 ras / subspesies pekaka emas, dengan wilayah persebaran berikut ini:
  • Pelargopsis capensis capensis: Sub-Benua India hingga ke selatan hingga Sri Lanka
  • Pelargopsis capensis osmastoni: Kepulauan Andaman.
  • Pelargopsis capensis intermedia: Kepulauan Nikobar.
  • Pelargopsis capensis burmanica: Myanmar, Thailand, Indochina, dan Semenanjung Malaysia.
  • Pelargopsis capensis malaccensis: Isthmus – Kra ke selatan hingga Riau dan Lingga.
  • Pelargopsis capensis cyanopteryx: Sumatera, Bangka, Belitung, dan Kalimantan.
  • Pelargopsis capensis simalurensis: Pulau Simeulue, Aceh.
  • Pelargopsis capensis sodalis:Kepulauan Banyak, lepas pantai barat Sumatera.
  • Pelargopsis capensis nesoeca: Pulau Nias dan Kepulauan Batu, Sumatera.
  • Pelargopsis capensis isoptera: Kepulauan Mentawai, Sumatera.
  • Pelargopsis capensis javana: Jawa.
  • Pelargopsis capensis floresiana: Bali, Lombok, Sumbawa dan Flores.
  • Pelargopsis capensis gouldi: Filipina utara dan barat.
  • Pelargopsis capensis smithi:Filipina tengah dan selatan.
  • Pelargopsis capensis gigantea:Kepulauan Sulu di Filipina selatan.
Pekaka emas dan semua jenis raja udang lainnya merupakan jenis burung yang dilindungi oleh UU No 5 Tahun 1990 dan PP No 7 Tahun 1999. Pelanggaran terhadap hal tersebut dapat dikenai sangsi berat baik berupa denda maupun pidana.

Raja udang juga termasuk burung penyendiri. Sifatnya begitu teritorial, lantaran setiap hari harus mengkonsumsi masakan dengan porsi 60% dari berat badannya.

Apabila berat badannya 50 gram, maka tiap hari ia harus memperoleh masakan seberat 30 gram. Hal ini yang jadi penyebab burung ini tidak cocok dipelihara dalam kandang dan praktis mati.

Sifat teritorial juga mengakibatkan burung raja udang ini jadi lebih bergairah pada ketika menyaksikan burung lain, termasuk pasangan serta keturunannya.

Burung Raja Udang punya ukuran tubuh yang tidak sama. Terkecil yaitu dengan ukuran 13 cm hingga dengan 15 cm asalnya dari sub family Ceyx and Alcedo.

Kemudian yang dari sub family Halycon pada umumnya mempunyai ukuran yang besar, kurang lebih sekitar 20cm++. Tengkek Udang punya warna putih yang mendominasi di seluruh tubuh.

0 Response to "Download Mp3 Bunyi Burung Raja Udang Yang Banyaomong Untuk Masteran"

Total Pageviews